PPWI Peduli Jawa Barat Bergerak Salurkan Bantuan Kesehatan dan Barang Korban Gempa Cianjur

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 28 NOVEMBER 2022.


CIPANAS, CIANJUR | Kegiatan Roadshow yang awalnya bertajuk Berbagi di Tengah Pandemi Raih Ridho Allah SWT di setiap langkah merupakan kerjasama antara Yayasan Generasi Belajar Berbagi, ASW Foundation, Komunitas Muallaf Indonesia, Sedekah Profesi , Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat, Al Huda, Yamusa, dan Pondok Quran At Tawwabin Arifin.

Bacaan Lainnya


Kejadiannya sangatlah tidak terduga, awalnya Kami mengadakan khitanan massal bareng Dik Doank pekan lalu,” papar Agung Sedayu Widi selaku inisiator Aksi PPWI Peduli Jawa Barat yang ber posko di Ratujaya Cipayung Depok.

Tiba-tiba keesokan harinya terjadilah gempa tersebut, akhirnya saat malam itu juga tim pasukan sunat massal dan tim medis RSUD Kab. Bogor, sekitar pukul 20.30 Wib langsung menuju lokasi bencana di Cugenang , Kab.Cianjur untuk membuka posko kesehatan.

kami pun segera bergerak bersama yang lainnya, bersinergi dengan beberapa mitra selama 4 hari , sehingga akhirnya terkumpul bantuan tersebut , baik berupa bantuan barang maupun uang tunai,” tandas Ketua Program Generasi Belajar Berbagi di hadapan media.

Alhamdulillah telah terkumpul dana sekitar Rp,1.450.000,- walaupun terkendala dengan tim yang sedang bertugas ke luar kota,” papar bunda Evry selaku Bendahara Generasi Belajar Berbagi.


Sulitnya untuk mengumpulkan pendistribusian tersebut, sehingga akhirnya ada salah satu donatur Kami bernama Mas Sigit dari Kota Bekasi bersinergi dengan tim PKS, ” ujar Penggiat Sosial sekaligus Pendamping Umkm ini.

Kami bersyukur untuk kegiatan ini ada sinergi untuk berbagi,” imbuh bernama Agus selaku Ketua Yayasan Generasi Belajar Berbagi.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PPWI Peduli dari warga dan untuk warga. “Alhamdulillah Santri Kami yang kurang lebih ada sekitar 135 Orang dan Asatidz , selamat dari bencana tersebut , pasca kejadian gempa hanya terdapat beberapa bangunan yang terdampak, seperti Plafon dan Genting yang berjatuhan,” ujar Ust Kahfi selaku Mudir Pondok Pesantren Mandiri Agrobisnis Kumala Lestari yang berdekatan dengan Lembah Karmel Sukaresmi Cipanas.


Total bantuan yang disalurkan pada hari Ahad(Mingg), 27 November 2022 yaitu berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako, dan Mushaf Al -Qur’an,” imbuh Bahauddin Lubis selaku Penasehat Pondok Pesantren At-Tawwabin Arifin.

Posko Peduli Kemanusiaan PPWI ini kerjasama dengan Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat, Yayasan Generasi Belajar Berbagi, Yayasan Al- Huda, ASW Foundation, Yamusa dan Pondok Quran At Tawwabin Arifin.

Kami buka dari Tgl 22 November hingga 1 Desember 2022, yang bertempat di Jalan Gandaria 3 , No. 39, masuk dari Perumahan Permata Depok Regency Ratujaya Cipayung Depok.

Semoga bisa membantu bagi korban bencana alam gempa di Cugeunang, Cianjur ,terutama bagi Warga yang terdampak gempa , yang saat ini sedang di uji oleh Allah Swt, dan mungkin saat ini Korban bencana gempa ini sedang dalam kondisi galau, maka dari itu Kami membuka Posko bantuan untuk Trauma Healing juga,” ujar AS Widi Inisiator PPWI Peduli.


Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui ASW Foundation BSI No. Rekening 7124853917 atas nama Agung Sedayu Widi atau langsung melalui Posko PPWI Peduli Call Center 081219285620 .

Semoga apa yang menjadi Peduli Kemanusiaan dari PPWI ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan para korban bencana gempa di Cugeunang, Cianjur ini, Amiinn.. Yra.

NARASUMBER PEWARTA : AS WIDI PPWI. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan