PRAY FOR CIBENDA Bandung Barat atas Musibah Bencana Alam Banjir Bandang dan Longsor

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | BANDUNG BARAT, JABAR – Derasnya hujan dengan intensitas tinggi telah menyebabkan musibah terjadinya banjir bandang disertai longsor di wilayah Cipongkor dan Rongga, Kab. Bandung Barat (KBB), pada hari  Minggu malam,  (24/3/2024).

Air sungai yang meluap dan berpusat di  bantaran sungai Cijambu, telah menerjang di  beberapa wilayah desa Cipongkor dan Rongga, dikarenakan posisinya dekat dengan bantaran sungai tersebut.

Menurut informasi terjadinya bencana banjir bandang ini, diawali dengan meluapnya sungai Cijambu akibat dari intensitas  hujan yang mengguyur di lokasi tersebut, hingga air meluap ke  pesawahan,  rumah-rumah warga sekitar hingga jembatan yang berada di Desa Cibenda,  Sirnagalih, Baranangsiang serta Desa Cijambu, Kecamatan Cipongkor, Desa Cibitung, dan Sukaresmi Kecamatan Rongga, kabupaten Bandung Barat.

Hingga kini, jumlah korban, kerusakan materi, pada hari Senin, (25/3/2024 ) dini hari belum ada informasi kembali, hanya menurut informasi disampaikan, bahwa ada terdapat salah satu satu warga  masih terjebak didalam reruntuhan .

Selanjutnya, di informasikan juga bahwa untuk tindakan evakuasi  terus di upayakan, yaitu pembersihan puing – puing, juga sampah. Sejumlah warga  terdampak musibah banjir di sertai longsor tersebut.

NARASUBER PEWARTA: AJAT/RED. EDITOR RED LIESNAEGHA. EDITOR RED LIESNAEGHA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan