PRAY GARUT..!! Banjir kembali Melanda Kota Garut, Inilah Penjelasan Rudy Bupati Kota Garut terkait Banjir di Wilayahnya

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 16 JULI 2022.

GARUT, JABAR  |  Hujan yang deras telah menguyur Wilayah Kab. Garut, Jawa Barat akhir-akhir ini.  Hingga pada Jum’at Malam sekira Pukul 23:45 Wib, akibatnya  menyebabkan terjadinya Musibah Bencana alam Banjir tersebut,pada hari Jum’at 15 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Akibat dari musibah banjir tersebut, beberapa Daerah di Kabupaten Garut, terendam banjir Yang di antaranya : Desa Mekarjaya, Cibodas, Kecamatan Cikajang, dan Desa Ngamplang Sari ,Kecamatan Cilawu,serta Kelurahan Muara Sanding, Kota Kulon, Ciwalen, KecamatanGarut Kota, semua turut terendam banjir.

Tidak hanya itu, Desa Haurpanggung, Sukakarya , Kecamatan Tarogong Kidul,dan  Desa Suci kaler, Karang Pawitan, Kecamatan Karang Pawitan,serta dan Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Banjar Wangi, juga ikut terendam banjir pula

Untungnya, dari musibah banjir tersebut tidak ada korban jiwa, melainkan hanya kerugian Material saja, yaitu Ratusan Rumah Terendam Banjir, akan tetapi meski demikian seluruh Korban Banjir telah berhasil di Evakuasi dan yang di perlukan untuk sementara hanya kebutuhan Pokok yang  mendesak Saja Diantaranya:Tenda Gulung, Matras, Kasur, Selimut, dan Makanan.

Pihak terkait langsung melakukan kordinasi dengan Muspika setempat, upaya yang telah dilakukan diantara nya : Dinas Sosial Kabupaten berkoordinasi dengan BPBD, Dinas Sosial Propinsi, dan Dinas Sosial mengerahkan Anggota Tagana untuk ke Lokasi Kejadian Musibah Banjir, Dan berkoordinasi Dengan Pihak Lainnya,”ujar Bupati Garut Rudy menjelaskan.

Pemerintah Kab. Garut juga telah mempersiapkan anggaran untuk yang terdampak musibah bencana alam banjir ini, dan memberikan bantuan uang kerohiman yaitu untuk Masyarakat yang membersihkan kembali rumahnya sendiri ,masing -masing akan mendapatkan Anggaran Rp. 500 Ribu/ rumah, bagi rumah yang mengalami terdampak berat (banjir lumpur) akan mendapatkan sejumlah Rp. 1 Juta / rumah, dan untuk bayi juga lansia ,Kamipun menyediakan Susu untuk Warga yang mempunyai Bayi, “pungkasnya Bupati Garut Rudy.

NARASUMBER : FK .TAGANA KAB. GARUT.
PEWARTA : JJ. WISESA / DIEN IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNA EGA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan