Presiden Jokowi Hadiri KTT Perayaan 50 Tahun Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang di Hotel The Okura, Tokyo.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com| TOKYO –Presiden Joko Widodo Menghadiri KTT Perayaan 50 Tahun Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang di Hotel The Okura, Tokyo, pagi ini waktu setempat. Tiba di lokasi acara, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida telah menunggu untuk langsung melakukan foto bersama dengan para pemimpin negara anggota ASEAN lainnya. Saya dan PM Kishida memimpin bersama jalannya KTT ini.

Presiden Joko Widodo tiba di Tokyo, hari ini pukul 15.00 waktu setempat. Dan sore tadi,Jokowi berkunjung ke Kantor Perdana Menteri Jepang untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Fumio Kishida.

Dalam pertemuan tersebut, saya dan PM Kishida membahas kerja sama kedua negara di berbagai bidang. Salah satunya, terkait kerja sama dalam pembangunan MRT Jakarta. Jokowi menyampaikan apresiasi atas komitmen Jepang dalam pembangunan jalur timur-barat dan berharap pembangunan fase selanjutnya dapat diselesaikan sesuai rencana.

Kami juga membahas soal transisi energi, kerja sama di bidang mineral kritis serta maritim, dan juga isu terkait Palestina.

Usai melakukan pertemuan bilateral di Tokyo, hari ini,Bapak Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menerima dokumen proposal ASEAN-Japan Young Business Leaders’ Summit dan ASEAN-Japan Gen-Z Business Leaders’ Summit.

Selain itu, kami menyaksikan pertukaran dokumen hibah kapal Jepang kepada Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI senilai 9 miliar yen antara Menteri Luar Negeri RI dan Menteri Luar Negeri Jepang.

NARASUMBER PEWARTA: ABU KHAIDIR. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan