Presiden Jokowi tiba di Jayapura, Kunjungan Pertamakali Sejak Pemekaran Papua menjadi 6 Provinsi baru.

  • Whatsapp

INFOOINDONESIA.CLICK | SENTANI, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo tiba di Jayapura, Provinsi Papua. Pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Sentani Jayapura pada Rabu petang 5 Juli 2023, sekitar pukul 18.23 WIT. 

Kunjungan Presiden Jokowi kali ini menjadi pertama kali sejak adanya pemekaran Papua menjadi 6 provinsi baru.

Terlihat 5 Penjabat (Pj) Gubernur di Tanah Papua menyambut kedatangan Presiden Jokowi, yakni Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk.Terlihat juga Mendagri Tito Karnavian hingga Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua. 

Menurut Informasi pada awak media ,bahwa Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo berada di Asmat dalam rangkaian kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Sejuta Papan untuk meresmikan Bandara Ewer Agats.

Presiden dijadwalkan akan berada di Jayapura, ibu kota Provinsi Papua selama 3 hari dan akan meninggalkan Jayapura pada Jumat 7 Juli 2023. 

Esok hari, rencana Jokowi akan berdialog dengan 100 pelajar Papua di Jayapura. Jokowi juga dijadwalkan menghadiri Papua Street Carnival di Kantor Gubernur Papua di Jalan Soasiu Dok II Jayapura.

NARASUMBER PEWARTA: STEFANUS TARSI. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan