Protokol KOGARTAP II/BANDUNG Membantu PEMDA KOTA dalam Rangka Peringatan BANDUNG LAUTAN API

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | Rabu, 23 Maret 2022.

BANDUNG, JABAR | Kogartap II/Bandung dalam hal ini Staf Protokol Garnisun Bandung membantu penyelanggaraan dalam menggelar upacara peringatan acara Bandung Lautan Api (BLA) yang akan dilaksanakan besok di Plaza Balai Kota Bandung, sebelumnya melaksanakan latihan mulai dari gladi kotor sampai gladi bersih dan hari ini melaksanakan Ziarah rombongan di TMP Cikutra Bandung,Rabu (23/3/2022).

Bacaan Lainnya

Upacara ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan selama pandemi Covid-19. Tahun 2020 lalu tidak dilaksanakan karena mengingat level pademi Covid -19 saat itu tidak bisa dilaksanakan, Saat ini peringatan BLA walau levelnya sudah turun di level satu tetap diterapkan protokol kesehatan.

Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono melalui Kepala Protokol Kogartap II/Bandung Letkol Kal Banu Budiyanto, S.E. mengungkapkan hal itu pada saat selesai melaksanakan ziarah rombongan dalam rangka memperingati Bandung Lautan Api ke-76 tahun 2022.

Pelasanaan upacara ziarah Rombongan melibatkan TNI AD 17 orang,TNI AU 16 orang,TNI AL 16 orang,POLRI 17 orang dan gabungan ASN masing-masing 15 orang (Dishub,Satpol PP,Damkar) beserta beberapa tamu undangan dari LVRI dan Forkopinda.

Upacara peringatan BLA, Pemkot Bandung juga dibantu dalam melakukan acara ziarah rombongan dilaksanakan hari ini Taman Makam Pahlawan Cikutra.
Banu pada kesempatan itu menyatakan, “semangat yang dikobarkan oleh para pahlawan terdahulu perlu menjadi contoh bagi pemuda di masa pandemi saat ini”.
Peristiwa BLA merupakan pengorbanan luar biasa yang pernah dilakukan warga Kota Bandung demi tanah airnya. Warga rela membakar harta bendanya demi mempertahankan daerahnya dari penjajah.
Lebih lanjut menurutnya, hal itu harus dimaknai secara substantif dalam keadaan hari ini.
“Kita harus rela atau memberikan partisipasi dalam membangun Kota Bandung, minimal taat dengan aturan,” kata Banu

Kesempatan yang sama Plt. Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, S.E. menyampaikan di media
“untuk memperingati Bandung Lautan Api dan mengingatkan kita semua mudah-mudahan semangat Bandung Lautan Api, bisa menginisiasi kita mensemangati kita semua dalam ikhtiar kita menghadapi Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun,

pada saat itu semangat Para Pahlawan berkorban
Harta dan Jiwa. Mudah-mudahan semangat itu mengingatkan kita semua selalu optimis, selalu semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 karena bagi kami harus yakin bahwa Bandung harus semakin baik kedepan dari yang sudah saat ini.”tutupnya.

Narasumber Pewarta : One007,IiNews Jabar. Editor Red : Liesna Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan