Puncak Jaya Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik dalam AJANG APBD AWARD 2023 Kategori Penerimaan PAD Tertinggi Nasional

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com – JAKARTA |Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara (16 Maret 2023), Acara penerimaan Penghargaan Ajang APBD Award 2023 yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2023 yang diadakan Kemendagri.

Penyerahan APBD award oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada 11 Provinsi, 15 Kabupaten dan 15 Kota dalam 3 kategori yaitu realisasi pendapatan tertinggi, realisasi belanja tertinggi dan peningkatan PAD tertinggi tahun 2022.

Dalam ajang pemberian award ini, Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah sebagai salah satu penerima award Peringkat ke III Nasional kategori Realisasi Peningkatan Pendapatan Daerah (PAD) Tertinggi APBD Tahun 2022 yang di terima oleh Staf Ahli Bupati Puncak Jaya Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Massora, S.Hut. M.Si mewakili Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos. M.AP.

Massora berharap, “Dengan diraihnya penghargaan ini menjadi penyemangat serta memotivasi kinerja OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya khususnya OPD penerima dan pengolahan PAD untuk terus menggali potensi PAD yang selama ini belum maksimal dalam mengangkat PAD Kabupaten Puncak Jaya serta dapat mempertahankan award ini” harapnya.

Pada kesempatan itu, mewakili Menteri Dalam Negeri RI Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah yang sudah mengoptimalkan penyerapan realisasi APBD Tahun Anggaran 2022.

“Semoga di Tahun Anggaran 2023 dapat semakin ditingkatkan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, patut, wajar, rasional, dan akuntable,” harapnya.

Dalam laporannya Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs. Agus Fatoni selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pemberian award ini dirangkaikan dengan Rakornas Keuda 2023

” kegiatan hari ini ada dua agenda utama yaitu Pemberian penghargaan kepada Kepala Daerah Gubernur, Bupati/Walikota terhadap realisasi APBD Tertinggi dengan tiga Kategori yaitu realisasi pendapatan, realisasi belanja, dan peningkatan PAD serta Rapat Kordinasi Nasional Keuangan Daerah 2023 dengan tema Percepatan Realisasi APBD, Penganan Inflasi, Stunting, Kemiskinan Ekstrim, serta Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024″, paparnya.

NARASUMBER PEWARTA: AA. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan