Pupuk Langka Dipujananting, para Petani Menduga Distributor telah Bermain dengan Oknum!!

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 7 JANUARI 2023.

BARRU | Usai musim tanam padi, Kelangkaan pupuk di kecamatan Pujananting mulai dirasakan oleh para petani ,terutama di Desa Pujananting dan Desa Gattareng.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil penelusuran informasi yang diterima dari pemerintah dan warga setempat mengakui ,bahwa kesulitan mendapatkan pupuk untuk kebutuhan lahan areal persawahan pertanian.

Kepala Desa Pujananting Abdul Rahman saat dihubungi via WhatsApp mengakui ,bahwa “jenis pupuk urea untuk petani padi sebagai pupuk dasar saat ini sangatlah dibutuhkan,”ujarnya.

“Saat ini para warga Permai sangatlah membutuhkan pupuk jenis urea tersebut sebagai pupuk dasar tanaman padi,” jelas Rahman pada Jumat malam pada pukul 21:17 WITA. (06/01/2023).

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini warganya masih kekurangan pupuk jenis urea, tapi kemungkinan saat Ini langkah atau pendistribusiannya dipertanyakan oleh pihaknya .

“Saat ini pupuk jenis urea masih kurang,” tegas Rahman.

Seorang warga setempat geram dengan Distributor Kecamatan dan Desa ,dan mempertanyakan kemanakah pupuk jatah milik Mereka.

“Pupuk sudah siap mau dipakai, tapi belum ada hingga sampai saat ini, Kalau distributornya mau main – main karena efek politik Desa, ganti saja,” tutur seorang Warga yang tak ingin disebutkan namanya dengan tegas dan nada marah menyampaikan pada saat dihubungi oleh awak media ini via telepon.

Narasumber Pewarta : Redjni/Irsam IiNews Barru. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan