Rakord dan Silaturrahmi Bupati dan Ketua TP.PKK Kab.Barru bersama Seluruh Kades serta Ketua TP.PKK Desa se-Kab.Barru

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU | Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus silaturahmi Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. Turut bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj Hasnah Syam, MARS dengan Seluruh Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kabupaten Barru di Ruang Rapat Bupati Barru Lantai 5 MPP Barru, hari Rabu (12/04/2023).

Arahan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan rasa syukur dengan izin Allah SWT sehingga rakor berjalan dengan baik.

Pertemuan lebih pada silaturahim apalagi momentum bulan suci ramadhan. Kita juga saling mengingatkan agar kepala Desa dapat menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai undang-undang, kata Bupati Barru

“Kita harapkan Kepala Desa baru maupun yang lama fokus memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat,”harap Bupati Barru

Ditambahkan Bupati dua priode, kita sudah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) tujuannya untuk memberikan layanan dengan mudah. Selain itu sudah memiliki rumah singgah pasien baik di Makassar dan Barru sendiri. sisa bagaimana Kepala Desa mengarahkan masyarakatnya.

Dirinya meminta Kepala Desa tidak mempersulit masyarakat bila dibutuhkan. Jangan karena beda pilihan warga jadi korban. Juga pola hubungan kerja antara Kepala Desa dengan Sekretaris Desa serta Badan Permusyawaratan Desa harus harmonis konsultasi dan komunikasi agar dalam melaksanakan pemerintahan Desa bisa berjalan dengan baik.

Melanjutkan penyampaiannya, Bupati mengharapkan pengelolaan Bumdes terus ditingkatkan. Seperti Tujuan BUMDes untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi Desa.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj. Hasnah Syam, Mars menyampaikan beberapa hal terutama tugas pokok Ketua TP PKK Desa.

Dirinya menyampaikan, bahwa khususnya Desa baru yang dilantik banyak belum mengetahui tugas dan fungsi TP PKK.

Dijelaskan Hasnah Syam bahwa PKK adalah organisasi kemasyarakatan untuk memberdayakan perempuan dan berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia. Kelompok PKK adalah kelompok-kelompok yang berada di bawah Tim Penggerak PKK desa/kelurahan yang dapat dibentuk berdasarkan kewilayahan atau kegiatan.

PKK juga bertujuan untuk mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya. Juga mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan, sambung Hasnah

Dalam kesempatan itu pula dia mengingatkan, Ketua TP PKK jangan mengganti kader posyandu karena susah lagi mencari kader yang sudah berpengalaman.

Ia berharap Kepala Desa mendukung ibu -ibu melaksanakan programnya karena tanpa dukungan Kepala Desa tidak adalah artinya. Hal lain kami minta kader dan pihak-pihak yang sejalan terus membantu pemerintah untuk menurunkan stunting,” pungkasnya

Turut dihadiri Kadis DPMDPPKBP3A Kabupaten Barru Jamaluddin,S.Sos,M.H selaku penanggung jawab kegiatan ini beserta jajarannya.

Narasumber Pewarta: Humas IKP Barru/Irsam IiNews Barru. Editor Red:Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan