Rakord Monev dan Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan Ta2023 di Lt.6 MPP Kantor Bupati Barru

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU|Pemerintah Kabupaten Barru melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kab. Barru Triwulan I TA. 2023 pada Kamis (13/04/2023) bertempat di Lantai 6 Kantor Bupati Barru.

Mengawali kegiatan, Bupati Barru menyerahkan piagam kepada Camat, Lurah dan Desa terbaik dalam pelaksanaan MUSRENBANG Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024.

Untuk Tingkat Kecamatan :
Terbaik I : Kec. Barru
Terbaik II : Kec. Balusu
Terbaik III : Kec. Tanete Riaja

Untuk Tingkat Kelurahan :
Terbaik I : Kel. Sepe’e
Terbaik II : Kel. Bojo Baru
Terbaik III : Kel. Lalolang

Untuk Tingkat Desa :
Terbaik I : Desa Tompo
Terbaik II : Desa Pao pao
Terbaik III : Desa Cilellang

Kepala Bappelitbangda Kab. Barru H. Nasruddin menuturkan bahwa Rapat yang diagendakan secara rutin ini, dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kab. Barru. Adapun tujuan dalam diselenggarakannya Rapat tersebut adalah untuk mengetahui progress kegiatan pelaksanaan pembangunan TA. 2023.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam pemaparannya mengatakan bahwa Rapat Monev kali ini sengaja dilakukan guna memberi kesempatan untuk menyelesaikan dan mengevaluasi program pembangunan.

” Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dapat mendeteksi potensi masalah sejak awal, misalnya percepatan realisasi anggaran, dan pemutakhiran data dengan demikian dapat dilakukan langkah antisipasi serta upaya percepatan yang tepat ” Pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan rutin ini dilaksanakan guna mengoptimalkan pelaksanaan koordinasi antara pemerintah dalam penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan daerah. Tidak hanya itu, mengefektifkan fasilitas dan mekanisme pelaporan hasil pengendalian dan evaluasi secara internal dan berjenjang dalam pencapain sasaran pembangunan Daerah.

” Untuk itu saya berharap, melalui monitoring dan evaluasi, kiranya dapat mendukung kelancaran proses palaksanaan pembangunan di Daerah, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan ” Pungkasnya.

Satu persatu Bupati Barru melakukan monitoring kepada para pelaksana guna mengetahui kemajuan progres pekerjaan pembangunan yang dilakukan.

NARASUMBER PEWARTA : HUMAS IKP BARRU/IRSAM IINEWS BARRU. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan