Rencana Dihadiri Gubernur Jabar,Dinas PSDA Jabar Pusatkan Peringatan Hari Air Sedunia di Wilayah Sungai Ciwulan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | Senin, 20 Maret 2022.

BANDUNG, JABAR | Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta para pejabat lainnya termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD Jabar dijadwalkan akan hadir di acara Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada Selasa 22 Maret, 2022 di wilayah sungai Ciwulan-Cilaki.

Bacaan Lainnya

Acara peringatan hari air sedunia tingkat provinsi Jawa Barat ( Jabar ) kali ini diselenggarakan di Wilayah Sungai Ciwulan – Cilaki Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk mensukseskan acara tersebut , Panitia peringatan hari air sedunia tahun ini, terlihat fokus melakukan persiapan acara tersebut.

Kepala UPTD WS Ciwulan Elfan, yang baru saja dilantik pada Rabu Minggu kemarin mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan acara ini di wilayah kerjanya.

Sebelumnya Dalam Rilis PSDA Jabar yang diterima media kaitan rangkain acara hari air sedunia.
Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat Dikky Achmad Sidiq kembali mengingatkan pentingnya air serta menjaga sumber daya air, termasuk keberlangsungan air permukaan dan air tanah.

“Air tanah menjadi bahasan serius karena harus menjadi perhatian banyak pihak,” kata Dikky pada seminar bertema “Penyadaran Penghematan Air Tanah untuk Keberlangsungan Air Permukaan” yang digelar Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia, beberapa waktu lalu.

Menurut Dikky, defisitnya air tanah akibat kian dieksploitasinya air ini sudah cukup lama. Bahkan dari hasil studi sudah ada penurunan.

“Karena tak adanya ketersediaan air baku permukaan, orang mengeksploitasi air tanah secara berlebihan,” katanya.

Melihat kondisi ini, katanya, perlu adanya upaya perbaikan demi keberlangsungan air tanah, di antaranya melakukan konservasi air tanah. Salah satu cara natural adalah melakukan penanaman pohon atau bisa juga dengan membangun sumur resapan dan sumur imbuhan.

Narasumber : Elvin Yos. Pewarta : One Mtv. Editor Red IiNews : Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan