Ribuan Jamaah dan Warga Muhammadiyah Kab.Gowa laksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1443 H /Ta 2022

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 10 JULI 2022.

GOWA | Ribuan Jamaah dan Warga Muhammadiyah Kab.Gowa Melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha, Hari ini 9 Juli 2022.Gowa (9/7/2022).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022. yang dilaksanakan oleh sebahagian masyarakat di tanah air hari ini berlangsung diberbagai tempat. Di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan di pusatkan di Lapangan Dakwah Muhammadiyah Mawang Kab.Gowa di ikuti oleh ribuan Jamaah dan warga Muhammadiyah di daerah ini.

Pelaksanaan shalat Id berlangsung hikmad dan aman diawali dengan sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Gowa yg disampaikan oleh Drs.H.Baharuddin Mangka,M.Si.

Dalam sambutannya mantan Sekretaris Daerah Pemkab.Gowa ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga dan masyarakat yang ikut bersama-sama dengan Muhammadiyah menyelenggarakan Hari Raya Idhul Adha pada hari ini. Meskipun terdapat perbedaan waktu pelaksanaan khususnya di tanah air ( Tanggal 9 dan 10 Juli 2022 ).

Namun, hendaknya perbedaan itu Kita sikapi dengan semangat persatuan sesama umat Islam. Khutbah Idul Adha di bawakan oleh DR.ABDUL FATTAH,M,Th.
dan Imam Masyhuri, RM.S.Pdi.


Dalam khutbahnya Abdul Fattah menekankan, bahwa “semangat pengorbanan Nabiyullah Ibrahim As bersama dengan puteranya Ismail yang ikhlas dalam menerima perintah Allah SWT. hendaknya senantiasa menjadi motivasi bagi setiap Ummat Islam dalam melakukan aktivitasnya,”ujarnya.

Berdasarkan pantaun awak media di lokasi pelaksanaan shalat Id, warga begitu antusias mengikuti rangkaian shalat Id. Panitia, bahkan kewalahan mengatur shaff jamaah yang telah dipersiapkan sehari sebelumnya.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab.Gowa, Drs.H.M.Taufik Bustaman yang di temui awak media di lapangan menyebutkan, bahwa” pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. selain di pusatkan di Lapangan Dakwah Muhammadiyah Mawang Kec.Bontomarannu juga berlangsung di sejumlah Cabang dan Ranting yang ada di wilayah Kab.Gowa,”ucapnya.

Hal ini mengacu dengan surat edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah No. 01/MLH/I.0/E/2022.Tentang Penetapan Hisab Ramadhan, Syawal dan Dzulhijja 1443.H.

Perlu diketahui bahwa penetapan hari raya dan awal bulan Ramadhan setiap tahunnya bagi Persyarikatan Muhammadiyah adalah dengan melalui pendekatan / metode hisab.

Dalam rangkaian penyelenggaraan hari raya ini di lakukan pemotongan hewan qurban berupa sapi dan kambing yang dikelola oleh Lembaga Amil, Zakat dan Infak Muhammadiyah (Lazismuh) Kab.Gowa di Panciro, Kab.Gowa.

Narasumber Pewarta : Jamal Hengky IINews Makassar. Editor Red : Liesna Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan