Sat Binmas Polres Tasikmalaya Sambangi Sekolah SMP dan Madrasah guna himbau Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – TASKOT| Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang himbauan Kamtibmas di bulan suci ramadhan kepada Siswa-siswi Smp plus dan Madrasah Al Amin, di kampus Pondok Pesantren Al Amin Kel Tanjung Kec Kawalu Kota Tasikmalaya. Senin (27/03/2023).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP ASZHARI KURNIAWAN, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas yang dilakukan oleh remaja pada usia sekolah dan untuk menciptakan toleransi antar umat beragama, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadlan 1444 H.

” Ini sebagai upaya memberikan pencerahan dan gambaran bahwa pada usia remaja sangat rentan dengan bujukan atau rayuan untuk melakukan hal hal negatip, seperti balapan liar, tawuran, main petasan / mercon, ugal ugalan di jalan, konvoi di jalan yang mengganggu arus lalu lintas dsb.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di mesjid pondok pesantren Al Amin, Kel Tanjung Kec Kawalu Kota Tasikmalaya, dengan pemateri adalah KBO BINMAS, IPDA TONI AGUS. S, dan KANIT BINKAMSA, IPDA ENDANG KUSMIRAN, SH, serta KANIT BINTIBSOS, AIPTU JAKA MULYANA.

Dia menambahkan, bahwa partisipasi sekolah untuk ikut berperang aktip dalam memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban melalui kemitraan antara sekolah dengan polri, sangat bermanfaat sebagai upaya untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Ungkapnya, Senin (27/3/2023).

NARASUMBER PEWARTA : HUMAS / JAJANG K14. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan