Satresnarkoba Polres Lombok Timur Catat 27 Kasus Narkoba Terjadi sejak Agustus, Diduga Modus Baru Penyelundupan Melalui Tablet

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | LOMBOK TIMUR – Satresnarkoba polres Lombok Timur sepanjang bulan Agustus 2023 ini telah mencatat sebanyam 27 kasus penyalah guna narkoba terjadi di Lombok Timur.

Dari 27 kasus tersebut 23 diantaranya sudah berhasil terungkap.

Kepada Media AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra mengatakan, dari penyebaran kasus narkoba di Lombok Timur Tim Opsnal Satresnarkoba polres Lombok Timur menemukan modus peredaran baru, yakni narkotika jenis sabu di edarkan dalam bentuk padat menjadi sebuah pil.

“Mengejutkan terbaru ditemukan jenis shabu yang sudah dipadatkan dalam bentuk tablet,” ucap Kasat Gusti.

Dikatakannya, dari Januari hingga Agustus 2023 ini dari 27 kasus sebanyak 23 kasus yang bisa terungkap, akan tetapi jika dilihat dari jumalah kasus yang ditangani di tahun 2022 sudah mencapai total 45 kasus yang terungkap.

“Karena dari satu kasus pelakunya bisa satu hingga tiga orang,” jelasnya.

Diungkapkannya, penangkapan terbaru terjadi pada 10 Agustus 2023 lalu, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Timur melakukan penyergapan yang dilakukan di Pelabuhan kayangan, Labuhan Lombok.

Saat penggeledahan tersangka ditemukan Barang bukti yang di duga shabu-shabu dalam bentuk padat dan dijadikan dalam bentuk tablet.

Awalnya temuan tersebut diduga obat jenis ektasi namun setelah dilakukan uji laboratorium di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ternyata tablet berbentuk pil itu mengandung meta vitamin jenis shabu dalam bentuk baru yang sudah dipadatkan yang selama ini yang lazim ditemukan dalam bentuk bubukkan putih.

“Tetapi yang kemarin yang kita dapati pada saat penangkapan di pelabuhan Kayangan itu, Shabu yang sudah dipadatkan dalam bentuk tablet,” ungkapnya.

Dari semua penangkapan yang dilakukan satresnarkoba Polres Lotim terhadap pelaku, sebanyak 5 persennya berasal dari pulau Sumbawa, dompu, dan Bima.

“Sisanya yang 95 persen itu pelakunya dari berasal dari Lombok Timur,” tutupnya.
Kasatnarkoba polres Lombok Timur, AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra.

NARASUMBER PEWARTA: RIANO1. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan