Sebagai Anak Batang Lae, H. Sairun, S.Ag Targetkan Kesejahteraan Kuta Beringin

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 28 MEI 2O22.

ACEH |Dihari libur memang sudah seyogianya para Aparatur Sipil Negara (ASN) memanfaatkannya berkumpul dengan keluarga, berlibur, pulang kampung, setidaknya bersantai melepas lelah baik fisik maupun pikiran. Namun tidak demikian dengan H. Sairun, S.Ag Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam justru turun ke Desa Kuta Beringin untuk memanfaatkan waktu liburnya, Sabtu (28 Mei 2022).

Bacaan Lainnya

Selain Bersilaturrahami atau Tandang Mekaum (bhs.darah), kunjunganya ke Desa Kuta Beringin Kec. Rundeng, Kota Subulussalam untuk survei langsung lokasi rencana pembangunan gedung SDN Kuta Beringin yang tahun ini akan dibangun. Dari survei dilapangan pihaknya menyikapi ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan.

“Pertama desa Kuta Beringin harus menikmati kemerdekaan baik dari sisi Infrastruktur jalan, Kesehatan, dan Pendidikan. Kita semua tahu bahwa Desa Kuta Beringin sejak jaman Belanda belum memiliki gedung sekolah di Desa sendiri, dan baru di masa Pemerintahan Bintang Salmaza ini Kita wujudkan melalui Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

Kedua, tujuannya turun lapangan agar letak bangunan sekolah yang akan dibangun tahun ini sesuai dengan keinginan Masyarakat bukan keinginnan kontraktor dan Dinas Pendidikan. Kita ada melihat di Desa itu gedung sekolah yang gagal dimanfaatkan, karena dibangun ditempat yang tidak mengikuti keinginan Masyarakat.

Ketiga ,selaku Asisten 1 pihaknya mengatakan segera berkoordinasi ke Dinas Kesehatan, agar gedung Puskedes yang terlantar segera dipungsikan, sehingga tidak terkesan gedung Puskesdes menjadi pusat sarang penyakit.

Keempat, pihaknya juga segera berkoordinasi ke Dinas PUPR ,agar akses jalan yang sudah mulai di rawat harus ditindaklanjuti kedepan.

Kelima, sebagai Putra Sepang Anak Batang Lae pihaknya mengatakan sangat terpanggil melihat Desa Kuta Beringin yang sangat cukup Terisolir.

Bagaimanapun ini juga tanggung Saya untuk menyampaikan kepada Walikota dan Wakil Walikota kiranya Desa Kuta Beringin Betul-betul menikmati kemerdekaan di segala bidang”, tutup H. Sairun, S. Ag menuturkan hasil survey nya di Kuta Beringin.

NARASUMBER PEWARTA : SABIRIN SIAHAAN IINEWS ACEH. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan