Sebagai Bentuk Rasa Cinta pada Nabi Muhammad SAW, Warga Ciburial Sumber 04, Bandung Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | CIBURIAL SUMBER , BANDUNG BARAT | Sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW,, Warga masyarakat Rt 04, Rw 08 , Desa Margajaya, Kec.Ngamprah, Bandung Barat, bersama – sama  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah pada Selasa, 26 September 2023. Pukul 20.00 Wib , Ba’da Isya.

Bertempat di Lapangan terbuka Kp. Ciburial Sumber, Rt 04, Rw 08, Desa Margajaya, Bandung Barat, Peringatan Maulid atau kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW diikuti oleh puluhan masyarakat setempat dan sejumlah Ibu -ibu pengajian Majelis Taklim.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Apud, dilanjutkan dengan syair-syair Maulid oleh Ibu – ibu Pengajian Majelis Taklim setempat, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama tentang keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Ade.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Rt Nia mengatakan ,bahwa” kegiatan ini digelar untuk mendalami rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini juga digelar sebagai upaya menjalin silaturahmi antar warga dengan Majelis Taklim yang ada di wilayahnya tersebut .

Tujuannya selain Kita menjalin silaturahmi dengan sesama umat muslim, juga Kita memperingati Maulid untuk mendalami rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Tokoh Rt 04 bernama Lalan.

Warga masyarakat  Kampung Ciburial Sumber,  Rt 04,mengharapkan agar ke depannya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini dapat mengundang lebih banyak jema’ah lagi di wilayahnya.

Semoga setiap tahunnya Kita bisa menyelenggarakan kembali kegiatan Maulidil Rasul ini,  guna merapatkan tali silaturahmi antar sesama umat muslim di wilayahnya tersebut.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kampung Ciburial Sumber Rt 04/Rw 08 ini , kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para jemaah, baik Bapak-baoak, Ibu-ibu dari berbagai kalangan , serta Anak -anak  yang turut serta mendengarkan ceramah dari Ustadz Ade dengan khidmat.

Kegiatan ini digelar dengan sederhana, namun bermakna,. Dan kegiatan ini dapat terlaksana dengan Swadaya dari seluruh warga masyarakat setempat, dengan dukungan dari Media Nasional infoindonesiainews.com hingga dapat berjalan dengan lancar, dan kondusif, kemudian di penghujung Acara kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini ditutup dengan Do’a bersama.

NARASUMBER PEWARTA: DEDE BONNY /LIESNAEGA. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan