SEMANGAT.!! Antusiasme Masyarakat Gusung Kalumeme Bergotong Royong buat Tanggul Darurat

  • Whatsapp

INFOINDONESIANEWS.COM | MINGGU, 13 FEBRUARI 2022.

BULUKUMBA |Warga pesisir pantai Kalumeme, mengisi karung dengan pasir yang di sediakan oleh Lurah Kalumeme. Dan diletakkan di bibir pantai ,gotong royong ini dilakukan untuk membuat tanggul darurat dari karung berisi pasir untuk mencegah terjadinya abrasi bibir pantai yang makin parah, sejak pasang purnama melanda dan selama ini memang menjadi langganan abrasi. Minggu, (13/02/2022).

Bacaan Lainnya

Gotong royong yang dilakukan warga setempat dan di bantu oleh beberapa orang dari luar lingkungan Kalumeme, itu dilakukan secara sukarela demi menyelamatkan pemukiman dan dan musholla mereka yang terancam hancur dihantam gelombang pasang yang selalu datang tanpa diduga tersebut.

Kegiatan ini di inisiatori oleh Lurah, Kalumeme yang turun langsung bersama masyarakat dan terlihat begitu akrab dengan semua kalangan, aksi gotong royong yang dilakukan warga itu mulai dilakukan sejak Pagi.

“Kami mencoba menanganinya secara darurat untuk mencegah abrasi semakin parah,dan untuk anggaran Kita atas swadaya seluruh warga masyarakat ,” ungkapnya Lurah Kalumeme.

Di tempat yang sama Seklur,menyampaikan,bahwa ” Ini akan menjadi catatan, karena baru kali ini ada Lurah yang berinisiatif dan melakukan swadaya,serta Alhamdulillah hari ini Kita laksanakan bersama-sama, walaupun sipatnya sementara, setidaknya bisa ada penanggulangan, sambil Kita tunggu langkah selanjutnya,” Tuturnya Seklur.

“Sedangkan untuk upah kerja, warga yang bergotong royong tersebut tidak dibayar,semua sukarela lantaran bukan kegiatan padat karya, akan tetapi ini adalah murni bentuk gotong royong masyarakat ,”lanjutnya.

Seperti yang kita lihat, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, namun sejumlah pemuda atau remaja itu juga terlihat semangat untuk membantu,”ujarnya Seklur.

Turut hadir :
Bhabinkantibmas Bripka Andi Arfandi,Pemerintah setempat, Kepala Lingkungan Kalumeme, Abdul Salam, Mahmuddin, RW dan Tokoh warga juga Para Pemuda.

NARASUMBER PEWARTA : HERIL LBD. EDITOR RED:LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan