Semarak Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan Hari Kemerdekaan ke-78 Desa Cikarageman

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 18 AGUSTUS 2023.

BEKASI – Bertepatan dengan ultah Kabupaten Bekasi yang ke-73 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa Cikarageman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mengadakan beragam kegiatan bertajuk Semarak Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan Hari Kemerdekaan ke-78 di Desa Cikarageman sejak tgl 4 Agustus hingga 19 Agustus 2023.(17/08/2023).


Hal ini diungkapkan oleh Markun Hidayat selaku Kepala Desa Cikaregaman kepada awak media. ” Kegiatan ini memang sudah diagendakan dari tanggal 4 Agustus lalu dengan melibatkan perangkat desa, BPD, Karang Taruna, Pengurus TP PKK dan seluruh warga desa Cikaregaman,” paparnya. Beragam lomba diadakan mulai MTQ, Qosidah, Catur, Sepak Bola, Karnaval hingga bazar UMKM.


” Ini merupakan kegiatan yang serentak sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi dan kemerdekaan RI,” imbuhnya lagi.
Di tempat terpisah, ketua Karang Taruna Cikarageman, bang Narim ditemui awak media menyatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang bersinergi dengan pemdes Cikaregaman dan warga.

“Harapan kami juga ada yang bisa sinergi untuk Pembinaan UMKM karena hingga saat ini hanya sebatas teori aja,” ungkapnya. Senada dengan itu, Mang Yono selaku ketua UMKM Cikarageman yang juga menjadi Kordinator bazar UMKM berharap ada pendampingan UMKM di desanya. ” Saat ini baru ada 2 orang anggota UMKM yang terdaftar,” imbuhnya.


Selain aneka lomba juga ada penampilan drama dan karnaval kemerdekaan.”Saat ini ada sekitar 10 RW ikut terlibat dalam kegiatan ini,” tukas Markun Hidayat.


Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 19 Agustus 2023 ini tentunya bisa lebih di maksimalkan di kemudian hari. Bisa jadi kedepannya bisa jadi salah satu agenda destinasi wisata karnaval kemerdekaan bagi warga lokal, nasional dan Internasional. Semoga.

Narasumber Pewarta : AS Widi. Editor Red Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan