Semarak HUT RI ke -79 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Puteran Gelar Beranekaragam Perlombaan

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | DESA PUTERAN, BANDUNG BARAT, JABAR – Beragam cara dilakukan warga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79. Begitu pula dengan warga Desa Puteran, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat yang menggelar beraneka macam perlombaan.

Pada bulan Agustus tahun 2024 ini, Kepala Desa Rende, Kec. Cikalongwetan, Kab.Bandung Barat menyelenggarakan turnamen olahraga antar RW di Wilayahnya.

Kegiatan turnamen tersebut meliputi
Egrang,Tenis meja ,Hafiz Qur’an tingkat anak sampai Ibu-ibu, lomba tumpeng, Kesling, Paduan Suara ,( Lagu Karatagan Bandung Barat & Indonesia Raya ) ,Karnaval dan Dongdang , juga lomba Gapura & Umbul – umbul, Sepak bola dll.

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan tema “Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Acara Turnamen ini diikuti anak anak, ibu-ibu, bahkan bapak-bapaknya ikut berpartisipasi aktif untuk memeriahkan lomba HUT RI ke-79 ini.

Acara turnamen antar RW ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat persaudaraan, memperkuat kerjasama dan Silaturahmi antar Warga, serta menyalurkan bakat dan hobi setiap individu.

Perlombaan yang digelar berhasil mencuri perhatian warga sekitar untuk menonton. Mereka tak henti memberikan semangat kepada peserta yang sedang berlomba. Diharapkan dengan dilaksanakan perlombaan tersebut dapat mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan di lingkup warga RT, RW, di wilayah Desa Puteran, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat, Disamping itu juga dengan mengikuti lomba 17 Agustus juga, merupakan bentuk keaktifan warga di dalam kehidupan bermasyarakat,”pungkasnya Kades Puteran .

Kegiatan lomba antar RW di Desa Puteran ini dimulai pada tanggal 12 Agustus 2024. Terdapat Enam belas (16) RW di Desa Puteran, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat yang mengikuti turnamen ini.

Pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan tertib dan lancar, hingga bulan Agustus berakhir.

Narasumber Pewarta: LiesnaEgha. Editor Red: LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan