Serbajadi, Aceh Timur di Guyur Hujan deras, hingga Jalan Perlak Lokop Tertimbun Matrial Tanah dan Pohon yang Longsor.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 27 FEBRUARI 2022.

ACEH TIMUR | Wilayah Serbajadi , Aceh Timur telah di guyur hujan sejak Jum’at siang dan tak kunjung berhenti ,hingga awak media ini mendapatkan informasi,bahwa akibat hujan deras tersebut, Jalan Perlak Lokop Sekmen Dua tertimbun longsor matrial tanah dan kayu yang menutupi badan Jalan Perlak Lokop tersebut. Tepatnya di Bukit Mancang, Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi. Sabtu, (26/02/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Sumarja Sekdes dari Desa Bunin dan Camat Serbajadi Taufiq Hidayat menyampaikan kepada awak media ini melalui Whatsapp, bahwa” telah terjadi Longsor di Jalan Perlak Lokop Sekira Pukul 15.00 Wib. Tepatnya di Bukit Mancang Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi,Aceh Timur,”ujarnya Sekdes Bunin dalam Whatsapp.

Kemudian, menurut Sumarja Sekdes Bunin dan Camat Serbajadi Taufiq Hidayat ,saat hendak melintas di Jalan Perlak Lokop Segmen Dua di tempat tersebut ternyata Mereka menemukan kondisi Jalan Perlak Lokop Tertimbun Matrial Tanah Longsor dan Batang kayu yang menutupi badan Jalan Perlak Lokop,sehingga Merekapun dan kendaraan lainnya
tidak bisa di melewati jalan yang tertimbun longsor tersebut, “ujar Sumarja.

Akhirnya Sumarja dan Camat Serbajadi pun turun langsung dan turut bergotong-royong dengan menggunakan parang untuk memotongi dan memangkas kayu-kayu dan membersihkan Sampah-sampah yang menutupi badan jalan tersebut ,agar semua kendaraan bisa melewatinya,”jelas Sumarja.

Dan awak mediapun konfirmasi kepada Ruri selaku manager Pt Sumbersari / Medan Smart Jaya yang mengerjakan Proyek Jalan Perlak Lokop Segmen Dua melalui Telpon sekira Pukul 22.00 Wib, malam,Ia mengatakan, bahwa Ia telah mengecek kondisi jalan akibat longsor di Jalan Perlak Lokop tersebut. Menurutnya tidak terlalu parah Sekarangpun sudah bisa di lewati oleh kendaraan umum, “ungkapnya .

“Bahkan sore ini Trado milik Pt Wanita Perkasa Mandiri proyek Jalan Perlak Lokop Segmen 3 sudah dapat dilewatinya. Dan Insya Allah besok pagi ,akan segera Kami bersih kan semuanya dari matrial tanah dan kayu -kayu longsor yang menutupi badan, agar kondisi jalan Perlak Lokop segera kembali Lancar dan normal,” Pungkas Ruri.

NARASUMBER PEWARTA : BUKHARI MUSLIM MH. EDITOR RED : LIESNA EGA.

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan