Sertu Sansan Mauludin Koramil 0907/Cikalongwetan, Bandung Barat Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-77 di Desa Mekarjaya,Bandung Barat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 18 AGUSTUS 2022.

BANDUNG BARAT | Detik-detik Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke- 77 Tahun 2022, telah dilaksanakan oleh Desa Mekarjaya ,Kec.Cikalongwetan, Kab. Bandung Barat, dengan khiqmat dan berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Babinsa Desa Mekarjaya Sertu Sansan Mauludin dari Anggota Koramil 0907/Cikalongwetan, sebagai Pemimpin dan Komandan Upacara yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya yaitu Aiptu Edi dari Polsek Cikalongwetan. Pada hari Rabu,( 17/08/22).

Acara tersebut di laksanakan Pada Pukul 07:00 Wib, di Lapangan Sepak Bola, Kampung Jati, Ds. Mekarjaya, Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat, dan berlangsung dengan khiqmad disambut Masyarakat dengan penuh sukacita.

Adapun Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kades Mekarjaya Obar Sobarna, Paskibraka Siswa-siswi SMA Selakuning, Kecamatan Cikalongwetan, Paduan Suara di isi oleh Siswa-siswi Smpn 3 Cikalongwetan, dan Pembaca UUD 45, Berikut Pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh staff Desa Mekar Jaya,Kec. Cikalongwetan, Kab. Bandung Barat.

Adapun Susunan upacara yaitu sebagai berikut : Inspektur upacara tiba di lapangan upacara, Penghormatan pasukan kepada Pimpinan Upacara maupun pada Sangsaka Bendera merah putih, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila, serta Pembacaan UUD 1945.

Pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta, amanat inspektur upacara, do’a bersama, laporan komandan upacara, penghormatan pasukan kepada komandan upacara,dan kemudian komandan upacara pun meninggalkan lapangan upacara.

Tidak ketinggalan pula, para mantan Kepala Desa Mekarjaya Periode Tahun 1975-2018, Karang Taruna, RT/RW se-Desa Mekarjaya, Kader PKK, MUI Desa Mekarjaya,Ketua Ranting Pramuka, para Veteran, TOGA, TOMA, TODA, serta Perwakilan ASN se-Desa Mekarjaya, juga turut serta dalam acara tersebut.

Hingga acara Selesai Pukul 09.45 Wib, kegiatan Berlangsung Aman,tertib dan Lancar. (Tutup)

NARASUMBER :SERTU SANSAN MAULUDIN.
PEWARTA:DIEN_IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan