Siap Memanjakan Lidah Pengunjungnya, Kuliner Khas Sunda ” Kampoeng Rasa, Waroeng Sop dan Sate Maranggi”di Padalarang, Bandung Barat.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 28 NOVEMBER 2023.

BANDUNG BARAT , JABAR – Bandung Barat, Jawa Barat terkenal dengan beragam kulinernya, salah satunya adalah sate Maranggi dari salahsatu Pemilik Rumah Makan bernama Dadang Hidayat yaitu “KAMPOENG RASA WAROENG SOP DAN SATE MARANGGI “yang berada di wilayah Kp. Situ Tengah, Rt 01, Rw 15, Desa Padalarang , Kab.Bandung Barat.

Menurut Pemiliknya bernama Dadang Hidayat, bahwa “Kampoeng Rasa Waroeng  Sop dan Sate Maranggi “ini memiliki ciri khas yaitu bumbu yang kuat, menonjol, dan citarasa pedas sesuai selera lidah pembelinya. Sate ini biasa dihidangkan bersama nasi timbel sesuai selera. sate Maranggi dikenal lezat karena punya ciri khas lemak daging yang menggugah selera,”ujarnya pada awak media infoindonesiainews.com .

Sebelum dibakar, potongan daging sapi untuk sate Maranggi ini di dominasi dengan campuran kecap manis dan beberapa rempah-rempah khas dari ” Kampoeng Rasa Waroeng Sop dan Sate Maranggi” ini . Aroma dari rempah rempah khas inilah yang berbeda dari yang ada, karena dapat menggugah selera makan Kita untuk mencoba, mencoba dan terus mencoba nya lagi, hingga tusuk demi tusuknya Sate Maranggi dari ” Kampoeng Rasa Waroeng Sop dan Maranggi” ini dapat menghilangkan rasa lapar Kita.

Rasanya yang lezat, kaya akan rempah-rempah khas Indonesia membuat Sate Maranggi dari “Kampoeng Rasa Waroeng Sop dan Maranggi“ini menjadi makanan yang disukai banyak orang. Sebagai sajian, sate maranggi memang khas dan berbeda dengan sate lainnya dengan harga yang memasyarakat.

Tak heran sate maranggi diikutsertakan dalam World Street Food Congress, Filipina, dan menjadi salah satu dari delapan jajanan kaki lima paling favorit yang dipilih oleh CNN.

Belakangan sate maranggi bahkan menjadi menu makan sehari-sehari warga masyarakat sekitarnya,  “Kampoeng Rasa Waroeng Sop dan Sate Maranggi ” ini memang memiliki potensi besar untuk menjadi makanan Pavorit.

Tak percaya, Ayo … Kita berkunjung ke Rumah Makan Kuliner Khas Sunda ” KAMPOENG RASA WAROENG SOP DAN SATE MARANGGI” dan Mencicipi Menu Rumah Makan khas Sunda ini yang penuh citarasa dengan memanjakan lidah pengunjungnya.

Pemilik Rumah Makan khas Sunda Dadang Hidayat menyampaikan juga, bahwa “Kampoeng Rasa Waroeng Sop dan Sate Maranggi “ nya tersebut membuka cabang dan menerima pesanan untuk berbagai Acara baik Pernikahan, Khitanan, ataupun Catering dll,”pungkasnya.


Untuk informasi lebih lengkapnya, dapat menghubungi Kami dibawah ini:

NARASUMBER PEWARTA : RIDWAN BHAPOEK. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan