Sidang Paripurna DPRD Barru Tentang Ranperda LKPJ APBD 2023 : Mendorong Perseroda dan PDAM Ada Kontribusi PAD

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | BARRU-Rapat paripurna DPRD kabupaten Barru, penyerahan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, Senin (24/6) di ruang Rapat paripurna DPRD.

Pasca penyampaian pertanggungjawaban Pemkab barru tahun anggaran 2023 oleh Bupati Barru, di lanjutkan dengan penyampaian pandangan masing-masing fraksi anggota DPRD kabupaten Barru.

Pandangan Fraksi PDIP melalui Syamsu Rijal, menyatakan pihak Pemkab Barru melalui Bupati perlu mendorong Perseroda pelabuhan dan perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Waesai Barru dianggap penting melakukan langkah strategis untuk peningkatan pendapatan asli daerah( PAD), yang notabene setiap tahunnya masih di support dari APBD.

Begitupun dari Fraksi PKB dalam pemandangan umum yang dibacakan Hj.Kasmirah menyebut belum adanya kontribusi BUMD dalam peningkatan PAD selama ini.

“Pemkab dalam hal ini Bupati Barru harus mengevaluasi dan terus mendorong Perseroda dan PDAM untuk memacu perusahaan ini agar berkontribusi positif dalam peningkatan PAD, ” Ungkap Syamsu Rijal

Narasumber Pewarta: Irsam IiNews Barru. Editor Red : LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan