Silaturahmi Paguyuban Pasundan Papua Bersama Ketua Umum KONI Provinsi Papua

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com|SABTU, 26 AGUSTUS 2023.

PAPUA, JAYAPURA – Bertempat di ruang kerja Ketua KONI Papua di Jayapura , pada Hari Jumat , 25 Agustus 2023. Paguyuban Pasundan Papua yang dipimpin Ketua Umumnya M. Iriyanto Pawika, AMKL.,SE., menyampaikan rasa hormat atas diterimanya tim Pasundan Papua pada audience sore hari untuk menyampaikan kerjasama dalam bidang olahraga dan seni budaya serta pengelolaan Agrowisata Kampung Pasundan Papua di Desa Wulukubun Arso 14, Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam sambutan beliau Kenius Kogoya , SP.,MSi.,menyampaikan, bahwa “kegiatan Paguyuban ini sangat baik dalam bidang olahraga untuk membina anak-anak dalam melatih pencak silat Cimande di beberapa tempat yang satu saat akan bermunculan atlit- atlit pencak silat. Walaupun masih dalam skala kecil ,namun dapat dilakukan secara rutin, karena latihan ini dapat membuktikan ,bahwa Paguyuban Pasundan Papua sudah ada usaha mengembangkan melatih generasi muda dalam aliran Pencak silat Cimade yang tentunya diajarkan oleh senior senior yang ada di Paguyuban Pasundan Papua.


Kawasan agrowisata yang dikembangkan saat ini membutuhkan sentuhan tangan Pemerintah Daerah, tentunya dalam pengadaan bibit tanaman dan pupuk, agar beberapa tahun mendatang sudah dapat terlihat hasilnya.

Dukungan Pemerintah Daerah juga diperlukan, terutama sarana transportasi jalan jembatan yang belum diaspal sehingga warga dapat melalui jalan tidak lagi terjebak dengan lumpur jika hujan turun.


Dan melalui silahturahmi ini ,maka Beliau selaku Ketua KONI Papua siap membantu saudara – saudara warga Pasundan Papua melalui kebijakan – kebijakan yang ada, dengan berharap dan menjadikan warga ini selalu kompak dan mengikuti peraturan Pemerintah dan menjunjung tinggi martabat sesama warga di Papua serta saling kerjasama dan saling menghormati .

Selanjutnya, Saya mengucapkan terimakasih sebagai Ketua Paguyuban Pasundan Papua bersama tim sesepuh atas prakarsa dan peduli Ketua KONI Papua yang telah ikut berperan serta dalam bidang olahraga seni bela diri ini, untuk menyongsong ivent Olah Raga selanjutnya , dan pengembangan Agrowisata Kampung Pasundan Papua di desa Wulukubun Arso 14 Kabupaten Keerom,”ucapnya Ketua Umum Paguyuban Pasundan Papua M.Iriyanto Pawika,.

Ivent yang sangat bagus ini ini disampailan oleh Ketua KONI Papua ,bahwa kedepannya Papua akan menjadi Pusat Olahraga Melanesia seperti Sea Games. Jayapura merupakan tempat atau pusat Olahraga dengan sebutan Melanesia Sport Center yang pesertanya adalah utusan utusan dari negara negara tetangga terdekat Papua sekitar lautan Pasifik seperti PNG , Vanuatu ,Solomon dan sekitarnya,”ujarnya.

Segala sarana olahraga telah dibangun dalam menangani Pekan Olahraga Nasional ke XX di Jayapura sekitarnya, agar sarana olahraga tersebut tidak mubazir ,maka dibuatlah ivent kegiatan olah raga bersama Negara tetangga sekitar Pasifik, agar dapat memberikan peningkatan perekonomian rakyat Jayapura , tentunya hal ini didukung oleh seluruh warga masyarakat Jayapura ,dan para atlit untuk menunjukkan kepada negara tetangga, bahwa Papua merupakan bagian Negara Republik Indonesia yang dapat menyelenggarakan Ivent Internasional ,”ungkapnya.


Akhirnya , terakhir yang disampaikan nya tentang Harapannya Ketua Umum Paguyuban Pasundan Papua M.Iriyanto Pawika, kedepannya Semoga KONI Papua, bisa menjalin hubungan kerjasama, baik dalam bidang olahraga dan lainnya, dengan Pasundan Papua dan sebaliknya Kami atasnama warga Provinsi Jawa Barat dan Banten siap mendukung Kinerja KONI Papua kedepannya.” Tutupnya. (Red)

Narasumber Pewarta: Ketua Umum Paguyuban Pasundan Papua M.Iriyanto Pawika. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan