Silaturahmi Program Sinergi Peduli PPWI Bidang Ketahanan Pangan, Kesehatan, IT Multimedia dan UMKM Berbasis Pondok Quran An Nahl Ciomas Bogor

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 12 JANUARI 2023.


BOGOR , JABAR | Beragam aktifitas dakwah bergulir di awal tahun 2023 ini. Salah satunya yang diinisiasi oleh PPWI Peduli dengan Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat untuk bidang Ketahanan Pangan, IT Multi Media, Kesehatan, dan UMKM Indonesia Bangkit berbasis Pondok Quran dengan memanfaatkan lahan yang belum tergarap maksimal dari amanah Waqaf Pondok Quran An Nahl Ciomas Bogor.

Bacaan Lainnya


“Kami menyambut baik silaturahmi ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap santri dhuafa,” ujar ust Ahmad Mufti sebagai salah satu pengurus yang menyambut perwakilan PPWI Peduli Jawa Barat.


Langkah ini merupakan tonggak awal tahun 2023 untuk meningkatkan aktivitas Pondok Quran menjadi lebih mandiri dengan tim yang terdiri dari Ust Haryadi, SPdI dan Bahauddin Lubis (selaku Penasehat ASW Foundation), Bunda Sumiyanah (selaku bendahara ASW Foundation sekaligus Kordinator Divisi UMKM Indonesia Bangkit), Daeng Yusuf M Nakhrudin (selaku tim IT Multimedia), dan Agung Sedayu Widi (selaku Ketua ASW Foundation dan ketua Program Edu Wisata serta tim Kesehatan).


“Harapan kami bisa Sinergi dengan apa yang ada di Pondok Quran ini,” ungkap Ust Agus selaku kepala pengasuh Pondok Quran An Nahl yang disambangi media.
Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 12 Januari 2023 ini berlangsung dg diskusi program, motivasi santri, ngaji bareng, muhibah, kunjungan lahan dan rapat koordinasi pengurus Pondok dengan tim PPWI Peduli Jawa Barat dan ASW Foundation.


“Yang membutuhkan perhatian terbesar adalah dana awal karena semua kami buat mandiri dengan ikhtiar Marketing Langit,” papar ust Haryadi, SPdI yang langsung diamini sama ust Agus. Lokasi lahan Waqaf dari bapak Anton Apriantono (mantan menteri pertanian di era SBY) seluas hampir 9 ha. Saat ini khusus untuk pemanfaatan Pondok Quran seluas 1 ha.


“Melihat kondisi bangunan pondok yang cukup kokoh harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat,” ujar Bahauddin Lubis di hadapan media.
Kegiatan yang saat ini berjalan di Pondok Quran An Nahl meliputi Al Qur’an dan hadits, agribisnis, life skill, dan memiliki musyrif yang sudah hapal 30 juz. Santri semua full beasiswa khusus putra dan rencana mau buka program santri putri. Saat ini pondok sudah memiliki beberapa unit usaha antara lain ternak ikan lele, ayam, bebek dan tanaman sayuran lainnya.

” Saat ini kami lagi panen ikan lele sebanyak tiga kwintal, bagi yang minat bisa menghubungi kami,”papar pak Urip selaku koordinator bidang peternakan yang ditemui tim PPWI Peduli.


“Kami berharap sinergi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar kedepannya,” pungkas Agung Sedayu Widi di depan pengurus pondok.
Bagi anda yang berminat mondok full beasiswa atau sekedar ingin membantu dengan membeli produk ikan lele santri bisa menghubungi kami PPWI Peduli Jawa Barat 089517454212.

Setiap derma yang anda berikan InshaAllah membantu perjuangan pondok untuk mencetak Hafizh Quran. Semoga.

Narasumber Pewarta : AS Widi/PPWI Peduli. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan