Silaturahmi, Santunan dan Bukber FKI – PPWI Peduli Jabar – Komunitas Muallaf Indonesia di Pondok Quran At Tawwabin Arifin Komunitas Muallaf Indonesia Cipayung Depok

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – DEPOK| Di tengah kesibukan para Pengurus Forum Kajian Islam (FKI) di bulan Ramadhan 1444 H akhirnya terlaksana acara Silaturahmi, Santunan dan Buka Bersama Forum Kajian Islam (FKI) hari Ahad,16 April 2023 di Pondok Quran At Tawwabin Arifin Komunitas Muallaf Indonesia Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat di Cipayung Depok Jawa Barat.


Rangkaian kegiatan terdiri dari beberapa acara yaitu Silahturahmi, Tausiyah tentang Juz Amma bersama founder FKI ust Drs Budi Amriwan, SPd, MA, MPd, dilanjutkan tanya jawab, bukber, sholat magrib dan Isya serta Tarawih serta santunan.


“Kegiatan ini kami adakan dalam rangka silaturahmi pengurus dan anggota Forum Kajian Islam (FKI) agar bisa menjadi agenda rutin yang nantinya bisa Diadakan di luar bukan Ramadhan,” papar Widi Djatmiko Dj selaku tuan rumah kepada awak media. “Kami harap bisa jadi ajang saling support antar anggota dan pengurus utamanya untuk support Aqidah dan keimanan,” tukas Ketua Program Pondok Quran ini.


Tampak antusias para peserta menyimak Kajian dan pemaparan ust Arul seputar Madu dan Sanadnya. Cukup Menarik dan interaktif. “Kegiatan ini dikemas secara santai sambil saling diskusi seputar juz Amma,” tutur ust Drs Budi Amriwan, SPd, MA, MPd selalu founder FKI sekaligus Narasumber.

Dinamakan Juz Amma karena diambil dari ayat pertama dari surah An Naba yaitu Ammayatasa’alun yang kemudian di jadikan dasar jadi Juz Amma,” papar ust gaek ini di hadapan peserta. “Jadi Juz Amma ini merupakan kumpulan surah yang diturunkan di Mekkah atau setelah Rasulullah Hijrah,” pakar ust energik yang gemar berderma ini.


Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain Bunda Rita Susiani dari Bintaro, Bunda Grace dari Pulo gadung, Bunda Nur dari Cipayung Depok, AS Wid dari PPWI Bogor, Bunda Effa N dari Bekasi,
Bunda Nina Wati lestari dari Citayam, Ustadz Bahrul Ulum dari Jakarta Barat, Abang Muhsin dari Jakarta Pusat, Ust Drs Budi Amriwan, SPd, MA, MPd dari Tangerang serta tuan rumah Widi Djatmiko Dj.


Kepanitiaan yg diketuai oleh Bunda Effa N semoga dikemudian hari Group Forum Kajian Islam dalam mengadakan acara yg lebih Fantastis lagi. Semoga . (AS Widi)

Narasumber ; Ustadz Drs Budi Amriwan, SPd, MA, MPd (Founder FKI). Pewarta: As Widi PPWI. Editor Red Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan