Situasi Menyambut Pagi di TPA Sarimukti, Jum’at, (25 /08/2023), Damkar Berjibaku Padamkan Api dengan Menyuntikkan air ke Bawah Tumpukan sampah.

  • Whatsapp
Bupati Kab. Bandung Barat Hengki Kurniawan kondisi terkini kebakaran di TPA Sarimukti , Bandung Barat, Jabar , pada hari Kamis,( 24/8/2023)

infoindonesiainews.com | BANDUNG BARAT, JABAR  – Langsung meninjau lokasi terjadinya kebakaran Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan kondisi terkini kebakaran di TPA Sarimukti , Bandung Barat, Jabar , pada hari Kamis,( 24/8/2023) nampak masih belum kunjung padam juga .

Selanjutnya menurut tim observasi dan laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran Bandung Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dan petugas BPBD, menyampaikan kepada awak media ,bahwa diketahui bahwa lahan dari sekitar 6,5 Hektar luas lahan TPA Sarimukti, telah terbakar sekitar 95 % nya dan asap pekat yang mengepul tersebut sangatlah berbahaya bagi kesehatan para penduduk disekitarnya.

Kami telah melakukan ikhtiar dan berusaha memadamkannya melalui tim pemadam yang kami kerahkan dari darat, akan tetapi  hingga hari ini belum dapat membuahkan hasil maksimal, maka dari itu Kami sangat mengharap kan bantuan Pemerintah Pusat sesegera mungkin untuk  datang dan memerintahkan helikopter bom air yang dapat melakukan pemadaman dari udara,” ujarnya.

Dan menurut Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Beliau telah meminta  Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat segera melakukan kajian keilmuan lebih lanjut,  agar kebakaran yang kini terjadi bisa segera  teratasi,” ucap Hengki saat meninjau lokasi terjadinya kebakaran di TPA Sarimukti.

Hengki juga telah meminta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat  mencari solusi alternatif Tempat Pembuangan Sampah Sementara sambil menunggu keputusan lebih lanjut tentang penanganan sampah ini.

Dan hingga informasi terakhir yang dihimpun,bahwa Damkar sudah mulai bergerak kembali dari jam 02.30 dengan menyuntikkan air ke bawah tumpukan sampah.

Situasi Menyambut pagi di TPA Sarimukti pada Hari Jum’at, (25 /08/2023) Pukul 02.30 Wib Damkar berusaha menyuntikkan air ke bawah tumpukan sampah.

NARASUMBER PEWARTA: AGUS HERMAWAN LH. EDITOR RED :  LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan