Sosialisasi Obat dan Makanan dari Anggota DPR-RI Hasnah Syam Bersama Mitra BBPOM di Aroppoe Desa Tellumpanua Tanete Rilau

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 7 MEI 2023.

BARRU | drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Anggota DPR-RI dari Komisi IX bersama Mitra Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan, di Aroppoe Desa Tellumpanua, Sabtu (6/05/2023).

Pengantar Kadis Kesehatan dr.Amis Rifai selamat datang Anggota DPR-RI Komisi IX drg.hj.Hasnah Syam,MARS suasana Idhil Fitri Minal Aidhin Walfaizin namun tetap waspadah karena covid masih ada, terangnya

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai dalam sosialisasi menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam dan BBPOM yang terus berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kab. Barru

Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter dalam sosialisasi kembali mengingatkan, bahwa melalui kegiatan dari mitra kami BBPOM kita bisa mengetahui obat dan makanan yang layak untuk kita konsumsi.

Saat ini telah banyak beredar produk makanan, obat dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak. Sehingga, pengetahuan tentang produk yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat ” Pungkasnya.

Bu Dokter berharap agar setelah sosialisasi ini masyarakat dapat menyebarluaskan pengetahuan yang didapat, minimal untuk keluarga tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal.

“Tidak hentinya setiap sosialisasi maupun sebagai dirinya ketua TP.PKK yang selalu mendampingi Bupati dalam kegiatannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Barru khususnya di Desa Tellumpanua ini atas dukungannya, sehingga kami bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI”, ungkapnya.

Dari BBPOM Dijelaskan, KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik, obat dan makanan..

“Komitmen Bu Dokter untuk selalu hadir ditengah-tengah konstituennya patut diapresiasi, utamanya dalam peningkatan SDM melalui sosialisasi hari ini sehingga apapun niat tulusnya harus kita dukung.” Pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi ini, Plt. Kepala Badan POM Makassar Sriyani Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan Barru Amis Rivai,Kades Tellumpanua H.Burhanuddin dan Tokoh Masyarakat setempat

Tutut hadir mendampingi Bu Dokter pada sosialisasi Politisi milenial Teguh Iswara Suardi,ST,M.Sc yang bakal ikut konstentan Caleg DPR-RI Dapil Sul-Sel 2 dari Partai Nasdem.

Narasumber :Tim Bu Dokter.
Pewarta : Irsam IiNews.
Editor : LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan