Suardi Saleh Hadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an di IKA PPSP IKIP Ujung Pandang di Makassar

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU| IKA PPSP IKIP Ujung Pandang menggelar acara Peringatan Nuzulul Quran 1444 H sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama para Alumni dan Guru PPSP IKIP Ujung Pandang yang digelar di Masjid PPSP IKIP Ujung Pandang Jl. Gontang Raya Makassar, Sabtu (09/04/2023).

Hadir pada Kegiatan ini Bupati Barru selaku Ketua IKA PPSP IKIP Ujung Pandang, Sekertaris IKA PPSP Basri Lamida, SE, dan Pewakaf Masjid IKA PPSP yang juga selaku Ketua Panitia Drs. Abdul Waris Ardy.

Seperti diketahui, malam Nuzulul Quran sendiri jatuh setiap tanggal 17 Ramadan. Umat muslim pun berlomba-lomba memperbanyak amalan baik dengan membaca Alquran untuk memperingati peristiwa sejarah nan sakral ini. Ini juga menjadi kesempatan baik untuk seluruh umat muslim agar lebih mempelajari dan memaknai setiap perintah Allah yang tercantum di dalam Alquran.

Bukan hanya membaca Alquran, masyarakat muslim juga bisa melakukan berbagai amalan baik lainnya untuk bisa menambah pahala di malam yang penuh berkah ini. Mulai dari berdzikir, Itikaf, dan juga melaksanakan ibadah salat malam.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh yang juga merupakan ketua IKA PPSP mengajak seluruh jamaah agar senantiasa memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk memperbanyak amalan terutama amalan jariyah. Amalan ini akan terus berjalan ketika kita wafat, sehingga manfaatnya sangat besar. Contohnya adalah dengan membangun masjid yaitu Masjid IKA PPSP IKIP Ujung Pandang.
” Tujuan memperingati Nuzulul Quran tak lain adalah untuk mendapatkan keberkahan Al-Quran di bulan suci Ramadhan” Pungkasnya.

Suardi Saleh juga mengajak untuk dapat memasyarakatkan Al-Qur’an dan mentransformasikan nilai-nilai Al-Qur’an. Jadi Peringatan Nuzulul Quran ini tidak hanya sebatas seremonial peringatan biasa.

“Tapi Mari kita jadikan pemacu dan pemicu semangat kita untuk terus mentransformasi nilai-nilai Alquran di tengah-tengah masyarakat kita. Yakin kalau itu bisa kita lakukan bersama Insya Allah kita semua akan dapat keberkahan Al-Qur’an” ucapnya

Yang membawakan Hikmah Nuzulul Quran adalah Ustad DR. H. ABD. Wahid, MA.

Tema kegiatan ini ” Nuzulul Qur’an Momentum Mencintai Al Qur’an dan Mensucikan Jiwa dibulan Suci yang Penuh Berkah “.

NARASUMBER PEWARTA : AMJI – IRSAM IINEWS BARRU. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan