Suardi Saleh Melepas Kontingen Jumbara IX PMR-PMI di Lt VI MPP Kantor Bupati Barru “Jaga Kekompakan dan Pulang Bawa Juara”

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 11 MEI 2023.

BARRU| Bupati Barru Lepas Kontingen PMR-PMI Kab Barru dalam rangka pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX PMR Tk Prov Sulsel.

Kontingen PMR PMI Kab Barru yang akan mengikuti Jumbara IX PMR di Kabupaten Gowa dilepas secara resmi oleh Bupati Barru yang juga Ketua PMI Cab Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dilantai VI Menara MPP Kantor Bupati Barru, Rabu 10/5/2023.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru menyampaikan selamat kepada anak anakku yang terpilih menjadi kontingen dan terima kasih kepada pengurus PMI yang telah mempersiapkan segalanya untuk mengikuti Jumbara IX PMR Tingkat Provinsi Sulsel yang akan berlangsung di Malino Kabupaten Gowa.

Bupati mengatakan, PMR merupakan salah satu pionir PMI yang bermarkas di Sekolah. “Patutlah kiranya merasa bangga terhadap para anggota PMR yang dalam usia masih sangat belia tetapi sudah menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama sebagai misi utama dari PMI itu sendiri”, ujar Bupati.

Bupati juga memaparkan makna dari Tema Jumbara IX PMR yaitu, PMR Sehat, Kreatif dan Berkarakter.

Dirinya mengurai Tema tersebut. Sehat, katanya sangat penting karena kita tidak bisa berbuat apa apa jika tidak sehat sehingga harus kita syukuri dan jaga.

Sedangkan Kreatif, sekarang samannya berkompetisi untuk itu kita dituntut untuk kreatif dan harus berinovasi agar kita tidak ketinggalan.

Begitu pula Berkarakter yang bukan saja terkait moral, beriman, baik hati tetapi harus didukung karakter kinerja, kerja keras, disipilin, bekerja tuntas, pantang menyerah,dan di PMI karakter kita sudah dibina dan dibentuk sehingga menjadi kesyukuran buat anak anakku yang bergabung sehingga insha Allah kita mampu bersaing di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada Para Kontingen sbb :
1.Meskipun kegiatan ini sifatnya lomba, capailah prestasi dengan cara cara yang tidak bertentangan dengan aturan
2.Jaga nama baik daerah dengan begitu dipastikan akan mencapai hasil maksimal.
3.Jangan lupa kewajiban menjalankan ibadah.
4.Kepada Pembina,Pelatih dan Pendamping agar secara maksimal memberikan perhatian dan motivasi kepada anak anak kita

  1. Jaga kebersamaan dan Kekompakan Kontingen . Saat melepas secara resmi yang ditandai dengan pemasangan topi dan selempang, Bupati berharap jaga kekompakan dan semoga seluruh kontingen tetap kondisi prima dan diberikan keselamatan dan Pulang ke Barru membawa oleh oleh Juara dan Piala.

Sebelumnya, Seketaris PMI Barru, A. Jalil Mappiare melaporkan, Jumbara IX yang akan berlansung 13 – 18 Mei di Malino Kab Gowa diikuti 56 0rang peserta terdiri, Mula 8 orang. Madya 10 orang dan Wira 10 orang. Selain itu, mereka akan didampingi Pembina, Fasilitator, Pimpinan Kontingen, Forpis dan Staf SDM.

Narasumber :Humas IKP/Syam.
Pewarta : Irsam IiNews.
Editor : Liesna Egha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan