Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Mempererat Ukhuwah Islamiyah Yayasan Zubaidatul Muta’alimin Al-faqih berbagi bersama Warga

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 28 OKTOBER 2023.

BANDUNG BARAT, JABAR | Tabligh Akbar dan  Istighotsah bersama warga masyarakat Kp. Ciburial , Kp. Situ Enda, RW 08 , Desa Margajaya, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, digelar oleh Yayasan Zubaidatul Muta’alimin Al-faqih dalam rangka menyambut Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awwal 1445 Hijriah,  dilaksanakan dengan khidmat dan disambut dengan antusias oleh warga masyarakat setempat. Pada hari Sabtu,(28/10/2023).Pukul 21.00 Wib, malam.

Acara Istighotsah disampaikan oleh Ustadz Asep  Suandi selaku pihak dari  Yayasan Zubaidatul Muta’alimin Al-faqih. Acara ini selalu digelar setiap tahunnya, bertujuan untuk menjalin dan mempererat Ukhuwah Islamiah. Kegiatan ini dihadiri oleh para  Tamu Undangan, Tokoh Masyarakat, dan para tokoh agama.

Tabligh akbar digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Nabi Muhammad SAW. Acara istighosah yang di pimpin langsung oleh Ustadz Asep Suandi selaku pimpinan Yayasan Zubaidatul Muta’alimin Al-faqih,  Kabupaten Bandung Barat dan Mubaligh KH Nonop Hanafi  dari Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 , Raja Desa -Ciamis yang hadir saat acara dimulai.

Terlihat bagaimana antusiasnya warga untuk menghadiri acara tersebut, apalagi didukung dengan hadirnya Tokoh – tokoh Agama  yang akan menyampaikan siraman rohani di sekitar  wilayah Kp. Situ enda, Rw 08, Desa Margajaya, Kec. Ngamprah, Kab.Bandung Barat.

Tabligh Akbar dan Do’a bersama ini menghadirkan Mubaligh  dan juga pemberian santunan yang diberikan langsung oleh Bapak Koswara selaku Tuan Rumah sekaligus Ketua Panitia yang  memberikan  berupa sembako berupa beras bagi Anak Yatim, Warga dan kaum Dhuafa.

Kemudian, Beliau menyampaikan pada awak media ini, bahwa ” Acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H  ini tidak hanya menjadi ajang peringatan hari besar umat Islam, tetapi juga sebagai momen yang mempererat ikatan ukhuwah Islamiyah di Kampung Ciburial, Desa Margajaya. Semoga pesan-pesan kebijaksanaan yang disampaikan di acara ini menjadi ladang amal bagi seluruh warga yang hadir  dan mengilhami perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

NARASUMBER /PEWARTA/EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan