Terbang Besok, Kloter Terakhir Embarkasi Makassar Akan Gabung Jemaah asal Padang Sumbar

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 1 JULI 2022.

MAKASSAR | Jemaah Haji Kloter 19 UPG asal Kab. Jeneponto 157 Orang, Sidrap 9 Orang, Makassar 1 org dan ditambah 2 Orang Petugas Kloter tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pagi jelang siang tadi (Jumat, 1 Juli 2022)

Bacaan Lainnya

Kloter Terakhir di Embarkasi Makassar ini keesokan harinya akan bergabung dengan Jemaah Haji asal Kota Padang Sumatera Barat Sebanyak 140 Orang dan 2 orang Petugas Kloter.

Wakil Bupati Jeneponto yang didampingi Sekda, Kakankemenag Jeneponto beserta sejumlah Pejabatnya saat sambutan Pelepasan berpesan agar Jemaah Haji Kloter 19 ini bisa menjaga kekompakan sebab Kloter 19 UPG yang merupakan Kloter terakhir yang berisi jemaah haji Gabungan Embarkasi Makassar Embarkasi Padang Sumatera Barat.

“Saling baku Jaga ki nah, janganki lakukan hal yang macam macam, Fukus maki saja Ibadah, Insya Allah Salama ki Pulang Pergi,” Pesan H. Faris Yasir

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar H. Ikbal Ismail minta jemaah haji kloter 19 agar memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh Asrama Haji untuk memperdalam dan memperlancar pemahaman terkait ibadah haji, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci esok hari (Sabtu, 2 Juli 2022)

Lebih Lanjut, Mantan Kepala UPT Asrama Haji Sudiang ini meminta, Meskipun isi kloter 19 ini beragam, tapi Mohon Jaga kebersamaan dan semangat persaudaraan meskipun jemaah haji berasal dari latar budaya yang berbeda Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat, tapi kita tetap sama sama warga negara Indonesia.

Justru disinilah keuntungan Kloter terakhir dari Sulsel ini, sebab akan bertambah kenalan dan memperluas persaudaraannya dari provinsi lain yakni Jemaah Haji Embarkasi Padang, Ujar Ikbal.

Saat ini, Embarkasi Makassar sudah memberangkatkan 18 Kloter ke Tamah Suci dengan total jemaah haji sebanyak 7.061 Orang, dengan rincian 2390 Jemaah Pria dan 4671 Jemaah Wanita.

NARASUMBER : HUMAS SULSEL / WRD. PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS SULSEL. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan