Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0509  Bekasi Turut Serta Peduli Kesehatan Masyarakat di Desa Karang Mukti , Kec. Karang Bahagia

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | BEKASI- Selain mahir didalam pengerjaan kegiatan fisik, Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi turut serta untuk peduli akan kesehatan Masyarakat di Desa Karang Mukti , RT 03/05,  Kecamatan Karang Bahagia, Senin,( 18/3/2024).

Kopda Budi Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke 119 menyampaikan ,bahwa dengan hadirnya Kami sebagai Tim kesehatan Satgas TMMD memiliki tujuan, yaitu
memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan Mereka.” Ujar Budi

Selain itu,  Kami pun juga turut melakukan pemeriksaan kesehatan rutin,  dan pelayanan medis kepada personel Satgas TMMD untuk memastikan kondisi kesehatan Mereka ,agar tetap optimal selama pelaksanaan tugas,”ungkapnya kembali.

Budi menambahkan pihaknya mengakui sering memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat mengenai pentingnya pola hidup sehat, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan yang tepat.” ucapnya Budi.

Pasiter Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Kapten Arm Kurija saat di mintai keterangan menyampaikan ,bahwa “pihaknya memang menyediakan penanganan medis darurat dan evakuasi bagi personel atau masyarakat yang mengalami kecelakaan atau kondisi kesehatan darurat selama kegiatan TMMD.” ujar Pasiter .

Dalam hal ini Satgas juga turut membantu dalam program-program kesehatan masyarakat, seperti imunisasi, peningkatan gizi, dan pengendalian penyakit menular, bila di perlukan,” pungkasnya Pasiter.

Semoga dengan adanya  layanan kesehatan pada masyarakat yang tinggal di wilayah Desa ini bersama dengan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dapat  meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga Masyarakat setempat.

NARASUMBER PEWARTA: INDRA WR/LIESNAEGHA. EDITOR RED:  LIESNAEGHA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan