Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal VI Gelar Latihan SAR di Laut

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | RABU, 25 MEI 2O22.

MAKASSAR |Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI menggelar praktek latihan Search and Rescue (SAR) TW. II TA. 2022 laut bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Rabu (25/05/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan praktek di laut ini unsur yang dilibatkan antara lain Kal Pulau Langkai – II-6-63 dan Sea Rider serta 57 personel Satrol Lantamal VI.

Adapun Skenario dari Latihan ini yaitu KAL Pulau Langkai-II-6-63 mengalami Kebakaran dan tidak bisa di selamatkan. 4 (empat) ABK melaksanakan Peran Peninggalan dengan terjun ke laut.

Selanjutnya, unsur Quick Response Satrol Lantamal VI dengan menggunakan Sea Rider memberikan bantuan penyelamatan korban. Korban dievakuasi dari laut dengan keadaan 2 orang dalam keadaan hidup dan 2 orang dalam keadaan meninggal.

Komandan Satrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E., M, Tr.Hanla., M.M., menyampaikan Latihan Search and Rescue (SAR) bertujuan memberi kemampuan dan wawasan keilmuan bagi personel Satrol Lantamal VI agar dapat mengenal, menguasai prosedur dan cara kerja peralatan serta mampu memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam penguasaan tugas dan tanggung jawabnya sesuai pos tempur masing-masing khususnya dalam Search and Rescue (SAR) di laut.

“Latihan ini juga bertujuan agar setiap personel dapat mengawaki peralatan di setiap pos tempur dan pos komando sehingga dapat berfungsi sesuai standar kemampuan dalam mendukung pelaksanaan Search and Rescue (SAR) di laut”:, ujar Dansatrol Lantamal VI.

NARASUMBER PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS SULSEL. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan