Tragedi Kecelakaan Mobil Tertabrak Kereta Fedeer di Perlintasan KAI Tanpa Palang Pintu di Desa Cilame Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | BANDUNG BARAT, JABAR – Telah terjadi kecelakaan maut yang mengenaskan sebuah mobil jenis Sigra dihantam KA feeder saat melintas rel tanpa palang pintu pengaman, kejadian Pukul 12.42 Wib di Wilayah Kp. Sumur bor, Rt 02/Rw 04, Desa Cilame , Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.Kamis tanggal 14 Desember 2023 .

Perlintasan KA memang sangat menghawatirkan, dikarenakan palang pintu pengaman tidak ada, hanya ada beberapa relawan yang bertugas untuk menjaga perlintasan lokasi tersebut.

Kejadian, berdasarkan saksi mata pada hari Kamis, (14/12/2023) terdengar dentuman keras yang ternyata ada tabrakan antara 1 unit Mobil jenis Sigra dengan KA feeder (Kereta Cepat Whoosh) hingga terseret 100 meter. “ungkapnya.
bernama Dede (42) yang sehari – hari bekerja sebagai Relawan Penjaga perlintasan rel KAI tanpa palang pintu Sumur bor Cilame tersebut.

Menurut warga yang saat itu menyaksikan Kronologis Kejadian tersebut, bahwa sekira pukul 12.42 WIB, pada saat kereta Fedeer dari arah stasiun KCIC Padalarang menuju Stasiun Bandung melintasi perlintasan KAI Jl. Sumur bor desa Cilame Kec. Ngamprah, penjaga sudah memperingatkan dan menghentikan pengguna jalan yang akan melintas, tiba tiba salah satu pengguna mobil Jenis Sigra melintasi rel bersama dengan datang nya kereta Fedeer, kemudian mobil tersebut tertabrak dan terseret oleh kereta Fedeer sejauh Lk. 300 meter.

Kemudian menurut keterangan sejumlah saksi warga sekitarnya mobil tersebut merupakan Grab yang di tumpangi oleh 6 orang penumpang.

Kemudian selanjutnya petugas dan warga sekitar menghubungi Pihak aparat setempat Desa dan Polsek.

Sekira pukul 13.00 WIB dilaksanakan evakuasi korban di bawa ke rumah sakit Cibabat dan kendaraan yang terseret oleh kereta Fedeer di evakuasi ketempat yang aman.

Selanjutnya Pukul 14.30 WIB dilaksanakan evakuasi kendaraan R-4 Jenis Sigra oleh Ran derek laka lantas Polres Cimahi.

AKBP. Aldi Subartono Kapolres Cimahi menyampaikan pada awak media, saat dilokasi kejadian, bahwa KA Feeder dari arah Padalarang menuju Bandung menabrak mobil penumpang merk Sigra yang melintas. Didalam mobil tersebut ada 6 penumpang 2 (dua) diantaranya Balita, saat ini sudah dibawa kerumah sakit Cibabat Cimahi.

“Kita akan mengadakan pendalaman, penyidikan di lokasi kejadian apakah ada larangan, jangan melintas dulu atau tidak dari petugas perlintasan ini,”ungkapnya.

Kejadian tersebut telah merenggut nyawa 2 orang korban jiwa meninggal di tempat (telah di evakuasi ke RS Cibabat), 1 Orang meninggal di Perjalanan, 3 orang kritis dievakuasi ke RS. Cibabat.

Dan kendaraan 1 Unit Ran R-4 Jenis Sigra Nopol D 1859 AJV. mengalami rusak berat.
Para petugas yang sigap terjun ke Tempat Kejadian diantaranya:
1) AKBP Aldi Subartono (Kapolres Cimahi) beserta anggota.
2) Kompol Darwan (Kapolsek Padalarang) beserta anggota
3) Petugas KAI.
4) Babinsa Koramil 0909/Padalarang
5) Binmas Polsek Padalarang.
6) Warga sekitar.
7) Aparat Desa Cilame.

Selama evakuasi berlangsung situasi aman
Pungkasnya Babinsa Desa Cilame Koptu Asep.

NARASUMBER PEWARTA : RED. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan