TRAGIS.., Perahu Boats Membawa Pengantin Tenggelam di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 22 AGUSTUS 2022.

ACEH TIMUR | Satu unit Boats Kayu yang membawa rombongan pengantin wanita yang bernama Nusayekti, dari Siantar Sumatera Utara menuju Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, di kabarkan Terbalik dan Tengelam, di hulu sungai Simpang Jernih, tepatnya di kawasan Batu Katak, Kecamatan Simpang Jernih ,Aceh Timur, pada hari Sabtu. (21/8/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Abdulah warga Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih,menyampaikan kepada awak media ini, bahwa “perahu boats yang membawa rombongan Pengantin Wanita yang bernama Nusayekti itu berangkat dari Dermaga Desa Batu Sumbang , Sekitar Pukul.11:30 Wib, menuju Desa Tampor Paloh Kecamatan Simpang Jernih, yaitu Desa yang letak nya di Hulu Sungai, tepatnya Kecamatan Simpang Jernih, yang tidak bisa di tempuh dengan kendaraan lewat jalan darat,”ungkapnya.

Perahu boats tersebut dengan tujuan mengantar Pengantin Wanita ke rumah pengantin prianya yang bernama Saripin, Warga Desa Tamporpaloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur,” jelas Abdulah.

Namun, sampai di kawasan Batu Katak yang lokasi aliran sungainya yang paling deras di sungai tersebut, serta di apit oleh batu-batu yang besar dan bergelombang yang tinggi, sehingga sangat sulit untuk melewatinya, sehingga penumpang perahu boats tersebut harus turun untuk berjalan kaki melewati tebing yang berbukit-bukit, di pinggir sungai tersebut,”terangnya.

Akhirnya setelah penumpang boats tersebut semua diturunkan, lalu perahu boats tersebut, berusaha melanjut kan perjalanan dan mencoba menerobos aliran sungai yang deras dan bergelombang tinggi tersebut.

Namun, mesin perahu boats tersebut, tidak mampu melewatinya, karena aliran sungai tersebut terlalu deras dan bergelombang tinggi,
hingga mengakibatkan perahu boats tersebut tidak terkendalikan lagi oleh tenaga mesinnya, hingga akhirnya, perahu boats tersebut
terbalik kesebelah kanan, dan akhirnya tenggelam serta mengakibatkan semua barang yang ada di dalam perahu boats tersebut hanyut terbawa oleh arus sungai, namun kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.”papar Abdulah.

Abdulah berharap ” kepada Pemerintah, baik Pemkab Aceh Timur, maupun Pemerintah Aceh, agar segera kiranya membangun jalan tembus Simpang Jernih, Ujung Karang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur,”harapnya Abdullah.

Agar masyarakatnya, yang berdomisili di 4 Desa di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, yang tinggal di pedalaman tersebut ,dapat mengunakan jalan transportasi darat, dan tidak harus menggunakan kendaraan perahu boats lagi,” pungkas Abdullah.

NARASUMBER/PEWARTA : BUKHORI MUSLIM.MH IINEWS ACEH TIMUR . PENULIS : DIEN IINEWS JABAR . EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan