Triyanto: Kami Pure Non Politik dan Hanya Urusan Sosial

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – TANGSEL| Paguyuban Wonogiri Manunggal Sedyo (PAWON Mas) yang berdiri sejak 10 November 2013 menampung semua perantau asal Wonogiri.

Pada Minggu (26/2)pagi sedang melakukan kerja bakti di sekitar luar Stasiun Sudimara, Tangsel, Banten. Sekitar seratusan anggota Pawon Mas sibuk membersihkan sampah di sepanjang jalan depan lapangan bola Bolot – – nama keren pelawak dengan gesture budeg.

Menurut Sekretaris Umum PawonMas, Triyanto yang didampingi Ibu Marsini (Mak Kunti) dan regulator Sumarmin kegiatan perantau paguyuban semata sosial. Tidak berpolitik praktis.

“Kami sudah punya anggota seribuan orang. Mereka tersebar di 17 cabang. Mulai dari Surabaya, Lampung, Jakarta, Banten. Rencana pada 5 Maret 2023 ini akan melantik pengurus cabang Sumatera Barat di Padang,” Jelas Triyanto.

Menurut Ketua Dinas Sosial di Pawon Mas, Marsini, Ketua Umumnya adalah Agus Suparyanto berdinas di Samsat, Jakarta.

Sumarmin yang ikut mendampingi keterangan dari Sekum, kegiatan yang telah dilakukan selama ini adalah gugur gunung(kerja bakti), santunan Ramadhan, bedah rumah di kampung halaman, dan Laskar Sadiman yang giatnya adalah menanam pohon beringin demi menambah jumlah oksigen di lingkungan tempat tinggal.

Hingga tulisan ini dimuat, Ketua Umum PawonMas Agus Suparyanto belum terlihat di tengah acara di lapangan parkir sebelah Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan.

NARASUMBER PEWARTA: SUTA WIDHYA SH. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan