Tumbuhkan Jiwa Bahari Sejak Dini, Lantamal VI Kenalkan Kapal Perang pada Anak TK Al Madinah Islamic School Makassar

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 1 MARET 2022.

MAKASSAR | Untuk menumbuhkan jiwa bahari sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar memperkenalkan Kapal Perang kepada peserta didik Anak TK Al Madinah Islamic School Makassar, Selasa (01/03/2022).

Bacaan Lainnya

Kunjungan yang bertemakan Field Trip “Refresh and Recharge” diterima oleh Kasubdis Binpuan Dispotmar Mayor Marinir Djajat Sudrajat selanjutnya mengunjungi Kapal Perang Milik TNI AL yaitu Kapal Angkatan Laut Birang II.6-61 dan Kapal Angkatan Laut Suluh Pari II.6-60 yang kedua Kapal Angkatan Laut (KAL) tersebut sandar di dermaga Break Water Mako Lantamal VI Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, peserta didik TK Al Madinah Islamic School Makassar diperkenalkan tentang kehidupan di kapal perang, peralatan navigasi, dan senjata yang ada di kedua KAL tersebut.

“Kunjungan ke KAL ini bertujuan untuk mengenal dan melihat langsung Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut sebagai sarana edukasi wisata bahari anak didik TK Al Madinah Islamic School yang diikuti 112 murid dengan didampingi 20 orang guru pembimbing yang dikoordinatori langsung oleh kepala Sekolah Al Madinah Islamic School Ibu Nurliana, S.Pd.I,”, ujar Mayor Marinir Djajat.

“Peserta didik TK Al Madinah Islamic School begitu antusias masuk ke dalam Kapal Angkatan Laut tersebut dengan didampingi para guru pendamping, para murid dikenalkan tentang KAL oleh para Kru ABK Birang dan Suluh Pari”, ujar Kasubdis Binpuan Dispotmar.

Kepala Sekolah TK Al Madinah Islamic School mengatakan bahwa kunjungan ke kapal ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat dan memperkenalkan kapal perang yang dimiliki TNI AL kepada peserta didik, yang mana selama ini hanya melihat di TV dan Koran serta Media Sosial.

Usai kunjungan ke KAL, para murid TK Al Madinah Islamic School disuguhkan pemutaran filler tentang profil Lantamal VI Makassar serta Drum Band Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) bertempat di Naval Museum Mako Lantamal VI Makassar.

NARASUMBER PEWARTA : JAMAL HENGKI. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan