Universitas Nusa Putra Sukabumi menjalin Kerjasama dengan Disdik Kab.Bandung Barat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 18 MARET 2022.

NGAMPRAH, BANDUNG BARAT | Universitas Nusa Putra Sukabumi jajagi kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat. Sebagai langkah awal rencana kerja sama tersebut, tim dari Universitas Nusa Putra Sukabumi melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat. Dalam kunjungan tersebut tim Universitas Nusa Putra Sukabumi yang dipimpin oleh Utomo, Ketua Prodi PGSD diterima oleh Dadang A. Sapardan, Kepala Bidang Pembinaan SD di ruang Kepala Bidang PSD pada Kamis ,(17/03/22).

Bacaan Lainnya


Pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Asep Dendih yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Dadang A. Sapardan mengungkapkan bahwa pihaknya sangat merespons positif rencana Universitas Nusa Putra Sukabumi untuk mengimplementasikan berbagai programnya di Kabupaten Bandung Barat, terutama pada Dinas Pendidikan.

Program yang dideskripsikan oleh tim Universitas Nusa Putra Sukabumi sangat baik untuk perkembangan pendidikan karena di antaranya mengarah upaya mendorong peningkatan kompetensi para mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi dan para guru jenjang SD di Kab. Bandung Barat.


“Kami menyambut baik rencana kerja sama yang akan dibangun bersama Universitas Nusa Putra Sukabumi dalam upaya mendorong akselerasi kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya di hadapan tim Universitas Nusa Putra Sukabumi.


Program yang disampaikan tim Universitas Nusa Putra Sukabumi mengarah pada upaya fasilitasi pelaksanaan program pengalaman lapangan dan pengabdian pada masyarakat para mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi pada beberapa sekolah jenjang SD. Selain itu, mengarah pula upaya penguatan kompetensi para guru jenjang di Kab. Bandung Barat.

Dengan penerapan program-program tersebut diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Bandung Barat.
“Penerapan program-program tersebut diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Bandung Barat,” ujarnya.


Di lain pihak, Utomo, Ketua Prodi PGSD Dengan penerapan program-program tersebut diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Bandung Barat yang didampingi Joko Suprapmanto dan Teofilus Ardian H. mengungkapkan bahwa keterbangunan kesepahaman antara perguruan tinggi dengan dinas pendidikan harus terus dibangun.

Perlu sinergitas berbagai pihak terkait untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan. pihaknya sengaja melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat karena banyak mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi yang berdomisili di Kab. Bandung Barat dan sekitarnya. Karena itu, pihaknya berkewajiban memfasilitasi para mahasiswa agar mereka diberi kemudahan dalam kegiatan akademik.


“Banyak mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi yang berdomisili di Kab. Bandung Barat dan sekitarnya sehingga kami berkewajiban memfasilitasi para mahasiswa,” Pungkas Utomo.

NARASUMBER PEWARTA : DasARSS IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan