Upacara Pelaporan Kenkat Perwira Lantamal VI Makassar Kala Waktu 01 Oktober 2022

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 3 0KTOBER 2022.

MAKASSAR | Sejumlah perwira di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Lantamal VI) melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat (Kenkat) satu tingkat lebih tinggi, kala waktu 01 Oktober 2022. Upacara pelaporan Kenkat ini dipimpin Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Kolonel Marinir Amir Kasman,S.E., M.M bertempat di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI, Senin (03/10/2022).

Bacaan Lainnya

11 Perwira Lantamal VI yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut dengan rincian 9 Perwira menengah (Pamen) dan 2 orang Perwira Pertama (Pama).

Dalam sambutannya Danlantamal VI mengatakan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit, sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit. Namun kenaikan pangkat memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Didalam kenaikan pangkat mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menjadi teladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari” tegas Danlantamal VI.

Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan dan jabatan yang disandang serta menjadi teladan bagi segenap anggotanya, pungkas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.A.P, Ketua Korcab VI DJA II, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI dan Karumkit Jalaamari Lantamal VI serta pengurus Korcab VI DJA II.

Sebelumnya, bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Lantamal VI Makassar juga melaksanakan upacara kenaikan pangkat untuk setingkat Bintara, Tamtama Lantamal VI sebanyak 19 orang dan PNS Lantamal VI sebanyak 38 orang yang dipimpin oleh Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir Awan Suryawan, M.Tr. Opsla.

NARASUMBER PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS MAKASSAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan