UPTD SDN 175 Kawarasan Mengadakan Shalat Dhuha dan Istighosah Menjelang Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 22 APRIL 2O22.


KAWARASAN | UPTD SDN 175 Kawarasan pada hari Kamis (21/04), menyelenggarakan mujahadah dan do’a bersama di Ruang Ibadah SDN 175 Kawarasan . Siswa-siswi kelas VI sebanyak 62 orang hadir dalam acara yang digelar sebagai persiapan menjelang ujian tahun ini. Dalam acara do’a bersama itu, para siswa tak kuasa menahan tangis saat memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah UPTD SDN 175 Kawarasan, Bapak Sugiatno Tarip, S.Pd.I.,MM , mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan  sebagai ikhtiar batin, berdoa agar seluruh siswa kelas VI diberikan kemudahan dan kelancaran, serta nilai yang maksimal pada saat mengerjakan serangkaian ujian yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 April 2022 sampai Tanggal 28 April 2022 dengan tehnik Ujian Berbasis Android / Komputer.

“Kegiatan mujahadah dan do’a bersama ini sebagai salah satu ikhtiar batin agar seluruh siswa kelas VI diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan dalam melaksanakan ujian nanti, dan sekaligus penanaman Karakter siswa agar menjadi manusia yang bertaqwa Kepada Allah SWT ” kata Bapak Sugiatno Tarip, S.Pd.I.,MM.
Mujahadah dan do’a Bersama ini dipimpin oleh guru-guru agama SDN 175 Kawarasan , Kanap, S.Pd.I dan Mayasari, S.Pd.I dan berharap semua siswa nanti diberikan kemudahan dalam mengerjakan ujian, diberikan petunjuk sehingga bisa menghasilkan nilai yang diharapkan dan bisa menggapai apa yang dicita-citakan.

“Mujahadah dan doa bersama ini juga untuk mendekatkan diri dengan Allah. Sebab, dalam sebuah kehidupan dan menjalani sesuatu itu tidak hanya butuh usaha keras. Sebagai manusia harus berusaha secara lahiriah dan batiniah,” harapannya.


Acara do’a / Istighosah dipimpin langsung oleh Kepala SDN 175 Kawarasan, sebelum doa diawali dengan Sholat Dhuha dan Tauziah. Dalam tauziahnya pak kasek memberi semangat dan keyakinan agar sukses menghadapi Ujian sekolah. Acara do’a dilaksanakan dengan kidmad. Setelah doa bersama selesai dilaksanakan, acara ditutup dengan jabat tangan/ sungkeman siswa kepada Kepala Sekolah dan bapak ibu guru mohon doa restu.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu DhuhaMu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahanMu, kekuatan adalah kekuatanMu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”

“Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran DhuhaMu, kekuasaanMu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang sholeh”

NARASUMBER PEWARTA : RAFLY I-L. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan