Wadan Lantamal VI Ikuti Diskusi Multipihak Penanggulangan Destructive Fishing TN Taka Bonerate

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | RABU, 25 MEI 2O22.

MAKASSAR | Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.A.P mewakili Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menghadiri diskusi multipihak penanggulangan praktik-praktik penangkapan ikan yang merusak (destructive Fishing) Taman Nasional (TN) Taka Bonerate bertempat di Hotel Swiss-Bell Kota Makassar, Rabu (25/05/2022).

Bacaan Lainnya

Focus grup discussion yang bertajuk “Penguatan Upaya Terpadu dalam Pemanfaatan, Perlindungan dan Pencegahan Ancaman Terhadap Kawasan TN Taka Bonerate” tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Balai Taman Nasional Taka Bonerate bekerja sama dengan Wildlife Conservation Society – Indonesia Program (WCS-IP) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H.

Kadispen Lantamal VI Letkol Laut (KH) Kamaruddin, S.Pd, M.M, M.Han. mengatakan Wadan Lantamal VI mengikuti diskusi kelompok terbatas menindaklanjuti Rencana Aksi Daerah (RAD) penanganan dan penanggulangan Illegal Fishing yang dihadiri oleh beberapa kalangan yang berasal dari Propinsi Sulsel maupun dari Kab. Kepulauan Selayar.

Diskusi multipihak ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kolaborasi antar instansi dalam perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam, termasuk ikan, di TN Taka Bonerate melalui penanggulangan praktik-praktik penangkapan ikan yang merusak (destructive fishing), ujar Kadispen Lantamal VI.

Acara tersebut dihadiri berbagai kalangan, antara lain jajaran SKPD Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar , Personel Pos TNI-AL Selayar serta sejumlah undangan dari Propinsi Sulsel lainnya.

NARASUMBER PEWARTA :JAMAL HENGKI IINEWS SULSEL. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan