Wakapolda Sulsel dan 8 Kapolres Berganti, Berikut Daftarnya

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | MAKASSAR – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kembali mengeluarkan Surat Telegram mutasi untuk beberapa Kapolres termasuk Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi yang digantikan oleh Brigjen Pol Nasri.

Surat telegram mutasi dengan nomor : ST/1237/VI/Kep/2024, ditanda tangani langsung oleh AS SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri pada Rabu (26/06/2024) kemarin.

Sebanyak 8 (delapan) Kapolres jajaran Polda Sulsel yang di mutasi diantaranya Kapolres Bone, Sidrap, Wajo, Selayar, Jeneponto, Sinjai, Bantaeng dan Kapolres Pelabuhan Makassar.

Berikut daftarnya :

1. Kapolres Bone yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Arief Doddy Suryawan mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Binkar Bag SDM Rorenminops Korbrimob Polri dan digantikan oleh AKBP Erwin Syah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

2. Kapolres Selayar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ujang Darmawan mendapat tugas baru sebagai Puslitbang Polri, dan digantikan oleh AKBP Adnan Pandibu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Narkoba Polda Sulsel.

3. Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat mendapat tugas baru Sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob Polri, dan digantikan oleh AKBP Widi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidigastin Bidgasopsnal Puslitbang Polri.

4. Kapolres Sidrap diisi oleh AKBP Fantry Taherong yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Div Propam Polri.

5. Kapolres Pelabuhan Makassar diisi oleh AKBP Restu Wijayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, menggantikan AKBP Yudi Frianto yang mendapat tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulsel.

6. Kapolres Wajo AKBP Fathur Rochman mendapatkan tugas baru sebagai Irbid Irwasda Polda Sulsel, dan digantikan oleh AKBP Muhammad Rosid Ridho yang sebelumnya menjabat sebagai Danyotar Tk IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Mabes Polri.

7. Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah diangkat menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, digantikan oleh Harry Azhar Hasry yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

8. Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi diangkat menjadi Kapolres Sumba Timur Polda NTT digantikan oleh AKBP Nur Prasetyantoro Wira U yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulsel. (*)

NARASUMBER PEWARTA: JML. EDITOR RED: LIESNAEGHA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan