Wakil Presiden RI Hadiri Word Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 High Level Dialogue di Pangeran Beach Hotel Padang, Kota Padang, Sumatra Barat.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SUMBAR – Wakil Presiden RI Menghadiri Word Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 High Level Dialogue di Pangeran Beach Hotel Padang, Kota Padang, Sumatra Barat.

Dalam acara ASEAN Business Awards 2023 di Jakarta, saya sampaikan pengalaman Indonesia dalam mendukung UMKM di dalam negeri. Salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi pesantren.

Jumlah pesantren di Indonesia saat ini mencapai puluhan ribu.

Karena itulah pengembangan ekonomi di lingkup pesantren menjadi bagian dari strategi untuk mewujudkan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan.

Saat ini, pemerintah terus bergerak mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia dengan mengembangkan strategi dalam sektor unggulan industri halal, keuangan syariah, dana sosial syariah, kewirausahaan syariah, serta infrastuktur dan ekosistem pendukung.

Kedepan, prospek ekonomi syariah skala global akan berpotensi besar mengingat Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

NARASUMBER PEWARTA: ABU KHAIDIR. EDITOR RED LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan