Warna – warni Wisata Rakyat Murah Meriah, Bangkitkan kembali Gairah Perekonomian di Bantaeng, Sulsel.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 9 JANUARI 2023.

BANTAENG, SULSEL | Kerinduan masyarakat terhadap Pasar Malam yang diinisiasi oleh Jamal Hengky selaku Kabiro di Media On line Nasional infoindonesiainews.com Bantaeng, Makassar, Sulsel akhirnya tersalurkan. Meski perhelatan Pasar Malam Ini sederhana, tapi tak kalah semaraknya dengan Dunia Fantasi di Ancol.

Bacaan Lainnya

Di hari pertama perhelatan pasar malam pengunjung berbagai wilayah berbondong-bondong berdatangan hingga membuat lokasi event itu penuh sesak. Tak kurang stand-stand kuliner dan puluhan wahana permainan khas seperti rumah hantu, ombak banyu, komidi Putra dan lainnya disesaki warga. 

Parkir kendaraan sampai penuh sesak, atas antusiasnya Warga Masyarakat Bantaeng yang selama ini Haus akan hiburan , akibat adanya Pandemi Covid -19 saat Itu.

Event yang digelar oleh Jamal Hengky Production ini disesaki pengunjung yang memburu kuliner dan hiburan wisata Malam yang murah meriah dengan harga tiket terjangkau oleh kalangan manapun juga.

“Di hari pertama, antusias Warga Bantaeng berdatangan baik dari dalam maupun luar wilayah, sehingga lokasi parkir yang disediakan kurang namun turut dibantu warga sekitar sehingga masyarakat bisa menitipkan kendaraan dengan aman,” kata Koordinator Umum Pasar Rakyat Bantaeng Jamal Hengky, Senin, 9 Januari 2023.

Salah satu magnet yang membuat Pasar Rakyat  itu hidup dan diserbu warga bukan sekadar banyaknya wahana hiburan dan kuliner , tapi juga karena pasar rakyat ini setiap harinya menampilkan pertunjukan berbagai kesenian dan beragam jenis secara bergantian.

“Dengan lengkapnya event ini kami berharap dapat mengobati kerinduan masyarakat terhadap pasar malam ,” kata Jamal Hengky.

Pasar Malam inipun mendorong pemangku kebijakan dapat terus memfasilitasi adanya ruang-ruang ekonomi bagi para pelaku usaha terutama sektor informal secara berkelanjutan,”ujarnya.

“Tantangan isu kemiskinan dan kesenjangan ekonomi di Bantaeng harus dijawab dengan program-program kongkrit yang dirasakan kemanfaatannya secara meluas oleh masyarakat,” kata Dia kembali menutup wawancaranya.

NARASUMBER : JAMAL HENGKY. PEWARTA : LIESNAEGA. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan