Wujudkan Harkamtibmas Wilayah Hukum, Polsek Kuta Senantiasa Laksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KUTA – Sebagai upaya dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, perlu dilakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Patroli serta Dialogis.

Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Kuta Ipda I Gusti Kade Agus Wirawan, S.H., dengan didampingi Padal (Perwira Pengendali) Aiptu I Wayan Yasa bersama personil, melaksanakan kegiatan Patroli dan Dialogis yang bertempat di kawasan Pantai Kuta serta jalan Pantai Kuta, Badung, Kamis, (03/08/2023) siang.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Patroli dan Dialogis, dilakukan dalam upaya mewujudkan Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Kuta tetap aman kondusif.

Seperti yang diungkapkan Pawas bahwa, dalam pelaksanaan patroli dialogis pihaknya selain memastikan wilayah atau kawasan tersebut dalam keadaan aman, juga diberikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung, para pedagang dan juru parkir (jukir), untuk sama – sama menciptakan situasi yang kondusif dan terkendali.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, sebagai tindak lanjut penekanan Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., dan Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra N., S.I.K., M.Si., yakni Mengutamakan Tindakan Preventif / Pencegahan dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan tugas siang atau malam hari, Pawas dan Padal wajib untuk laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan sebagai upaya menjamin situasi kamtibmas yang aman terkendali dan memberikan rasa aman, nyaman serta berkesan kepada wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, ” imbuhnya. (kt.33).

NARASUMBER PEWARTA: D’HAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan