Youth Space Menuntun Kepemudaan Kota Bandung Ikut Membangun

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 22 FEBRUARI 2O22.

UJUNG BERUNG, BANDUNG |Peresmian Youth Space di Kecamatan Ujung Berung diresmikan Plt Wali Kota Bandung beserta Jajaran Dispora dan dihadiri Pejabat Kewilayahan, Camat, Lurah, TNI dan Kepolisian serta beberapa Kelompok Kepemudaan, Ujung Berung, Bandung
(22/2/2022).

Bacaan Lainnya

Para pemuda Kota Bandung tidak akan bergerak sendiri untuk melahirkan ide, gagasan-gagasan terbaik bagi kemajuan Kota Bandung.

Youth Space adalah tempat, wadah yang tepat untuk para pemuda kreatif inovatif dengan ide, gagasan membangun bersama-sama Kota Bandung.

“Bagaimanapun juga, pemuda-pemuda Bandung adalah harapan masa depan Kota Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Pemkot, lewat Dispora Kota Bandung selalu siap untuk berkolaborasi bersama seluruh kelompok kepemudaan dan elemen lapisan masyarakat Kota Bandung untuk kemajuan Kota Bandung ,” tuturnya.

Pasti perlu sinergi kolaborasi apik dari semua pihak untuk memajukan Kota Bandung melalui program-program yang diaktivasi lewat Youth Space ini.

“Alhamdulillah 7 diantaranya sudah diresmikan. Kecamatan yang sudah memiliki Youth Space antara lain, Kecamatan Antapani, Kiaracondong, Gedebage, Mandalajati, Coblong, Andir dan Kecamatan Ujung Berung,” papar Edi.

Edi menambahkan, rencananya di tahun 2022 ini akan mengaktivasi 10 Youth Space lainnya.

“Kita akan aktivasi Youth Space di 10 kecamatan dulu untuk tahun ini. Sudah ada beberapa yang akan kami resmikan dalam waktu dekat. Harapannya, Youth Space ini bisa tersebar sampai ke seluruh kecamatan di Kota Bandung, yakni 30 kecamatan,” tutur Edy.

Edi berharap, dengan dihadirkannya Youth Space di 30 kecamatan Kota Bandung bisa mengembangkan potensi, kapasitas, aktualisasi diri dan cita-cita para pemuda Kota Bandung.

“Pembangunan Youth Space ini sesuai dengan UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan. Semoga dengan adanya Youth Space ini bisa mewujudkan fungsi serta peran pemuda Kota Bandung sebagai agen perubahan,” tambahnya.

Berjalannya aktivitas Youth Space ini, disampaikan Edi, akan terus dievaluasi bersama dengan pihak terkait, kelompok kepemudaan Kota Bandung dan SKPD Kewilayahan Kecamatan.

“Kami tunggu ide, gagasan, kreatifitas, Inovasinya,” tandas Edi.

NARASUMBER PEWARTA : ONE MTV / EGA. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan